Fossil Fuel ENERGY PRIMER
Trending

China Bakal Memangkas Penggunaan Batu Bara Hingga 56% pada 2021

China Bakal Memangkas Penggunaan Batu Bara Hingga 56% pada 2021
Listrik Indonesia | China berencana untuk memangkas penggunaan batubaranya menjadi di bawah 56% dari konsumsi energi pada 2021.

China merupakan konsumen batu bara terbesar dunia, menurunkan pangsa penggunaan batubara dalam bauran energi primernya menjadi 56,8% pada tahun 2020, dari sekitar 68% pada awal dekade sebelumnya.National Energy Administration (NEA) berencana untuk meningkatkan penggunaan listrik hingga 28% dari konsumsi energi penggunaan akhir di China, naik dari target tahun 2020 sebesar 27%, kata dokumen itu. 

Target produksi minyak mentah ditetapkan 196 juta ton pada 2021 dan gas alam 202,5 ??miliar meter kubik. Kapasitas tenaga bahan bakar non fosil terpasang ditargetkan sekitar 1.100 gigawatt (GW).

NEA berupaya meningkatkan pembangkit listriknya dari pembangkit tenaga surya dan angin menjadi sekitar 11% dari total konsumsi daya negara pada tahun 2021.  NEA juga mengatakan akan terus "secara moderat dan rasional" mendorong peluncuran pembangkit listrik tenaga batu bara di samping jalur transmisi listrik utama China. 

"China akan meningkatkan peran batu bara sebagai pemasok garis bawah (dalam keamanan energi)," kata NEA mengutip reuters.

NEA menambahkan akan mempercepat peluncuran tambang batu bara berukuran besar dan menghapus tambang kecil yang sudah ketinggalan zaman. NEA juga berjanji untuk mempercepat pembangunan proyek penyimpanan yang dipompa dan penyimpanan gas alam.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button