Activity CORPORATION NEWS Figure PROFILE
Trending

DEDI SUNARDI; Jagoan Industri Keuangan

DEDI SUNARDI; Jagoan Industri Keuangan
Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi [Foto: gemapos.id - LISTRIK INDONESIA] 


Listrik Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT Pertamina (Persero), berdasar rapat umum pemegang saham (RUPS) perusahaan industri minyak dan gas bumi (migas) ini, Senin (3/5/2021).

Dalam RUPS tersebut, Erick menggeser posisi M. Haryo Yunianto dari Direktur Penunjang Bisnis Pertamina yang dijabatnya sejak 12 Juni 2020. Ia selanjutnya menjabat Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk. --subholding gas Pertamina.

Posisi Haryo diisi Dedi Sunardi, yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) selama sembilan bulan. 

BACA JUGA: Tanker Raksasa 'Pertamina Pride' Jalan Pertamina Kembali Jaya

Atas perubahan itu, susunan terbaru dewan direksi Pertamina sebagai berikut: 

Direktur Utama: Nicke Widyawati 
Direktur Penunjang Bisnis: Dedi Sunardi 
Direktur Keuangan: Emma Sri Martini 
Direktur Sumber Daya Manusia: M Erry Sugiharto 
Direktur Logistik & Infrastruktur: Mulyono 
Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha: Iman Rachman.


31 Tahun di BRI 

Dedi malang melintang atau sebut saja "jagoan" di industri keuangan. Karirnya berawal di bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persreo) Tbk. Ia sudah berkarir di bank BUMN yang berfokus pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) itu selama 31 tahun.

Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur (Jatim), pada 1964 ini, menyandang gelar Sarjana Ekonomi Perusahaan dari Universitas Jayabaya, Jakarta (1988). Meraih gelar master manajemen dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2000. 

BACA JUGA: Perkuat Holding & Subholding, Pertamina Rombak Direksi

Setelah menamatkan studi S-1, Dedi berkarier di BRI sejak 1989. Di bank pelat merah ini ia dipercaya memegang berbagai posisi penting.

Dedi pernah menjabat sebagai Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 3 pada 2019. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai pemimpin BRI Kantor Wilayah Denpasar dan wakil pemimpin BRI Kantor Wilayah Semarang. Jabatan terakhir yang didudukinya adalah vice president.

Dengan posisi barunya, Dedi diharapkan membawa Pertamina mengarungi iklim bisnis saat ini dan ke depan. Kesiapan dan arah kebijakan maupun strategi Pertamina dalam meningkatkan bisnis holding dan subholding ke depan berada di tangan pria satu ini. (RE)


 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button