Trina Solar Kedepankan Teknologi Tinggi Hemat Biaya

Trina Solar Kedepankan Teknologi Tinggi Hemat Biaya
Listrik Indonesia | Sebagai perusahaan yang memproduksi PV produk, aplikasi, dan layanan untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan sebagai pemimpin global dalam modul fotovoltaik (PV) dan solusi energi pintar, Trina Solar terus mengadopsi teknologi terbaru.

Saat ini, Trina sudah menggunakan PV 670 yang mampu menyerap lebih banyak penampang dan efisien. Sehingga, teknologi PV ini secarar otomatis mengurangi penggunaan lahan dan tentunya menghemat biaya pemasangan solar panel sistem.

“semakin banyak panel dalam string, itu mampu mengurangi lahan dan biaya sistem pemasangan seperti konektor, monting dan sebagainya,” kata Sales Manager Trina Solar Indonesia, Yabes Supit, Kamis (16/2/2023).

Trina memiliki laboratorium pengujian teknologi yang digunakan untuk memproduksi PV. Misalnya saja penggunaan tipe P-Tape dan N-Tape. Meski kedua tipe tersebut sama-sama bergaransi 30 tahun, nyatanya teknologi N-Tipe memiliki gradasi yang cukup rendah dibandingkan P-Tipe.

“selama 30 tahun, N-Tipe performnya tidak akan turun sampai 80 persen, teknologi semakin berkemabng dan Trina terus lakukan penyesuaian. Ke depan kita sudah menyiapkan teknologi HJT yang bisa lakukan penyerapan lebih banyak,” ujarnya. 

 
Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index