Memperkuat Sistem Manajemen Keamanan, Paguntaka Cahaya Nusantara Teken MoU dengan PT G4S Security Services

Memperkuat Sistem Manajemen Keamanan, Paguntaka Cahaya Nusantara Teken MoU dengan PT G4S Security Services
Paguntaka Cahaya Nusantara Teken MoU dengan PT G4S Security Services. (Dok: PLN Nusa Daya)

Listrik Indonesia | Anak Perusahaan PLN Nusa Daya, Paguntaka Cahaya Nusantara (PCN) menegaskan komitmennya untuk pertumbuhan dan perkembangan dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT G4S Security Services terkait Kerjasama Penyediaan Sistem Manajemen Keamanan. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan pada Senin (12/02/2024).

Penandatanganan tersebut dilakukan di Jakarta dengan kehadiran perwakilan dari kedua belah pihak. Dari pihak G4S, hadir Bapak Marcus BJ Maelissa, yang menjabat sebagai Sales & Commercial Direktur G4S dan didampingi oleh timnya. Sementara dari pihak PCN, kehadiran Bapak Irawan Hernanda, selaku Direktur Utama turut menyaksikan penandatanganan tersebut bersama jajaran timnya.

Melalui MoU ini, diharapkan tercipta sinergi yang efektif antara PCN dan G4S dalam penyediaan sistem manajemen keamanan di berbagai fasilitas yang dikelola oleh entitas PLN di wilayah Indonesia Tengah dan Timur. Kedua belah pihak juga tidak menutup kemungkinan untuk memperluas kerjasama ini ke entitas di luar PLN Group dengan tujuan memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan.

Sebagai informasi tambahan, Sistem Manajemen Keamanan (Security Management System) memiliki banyak kepentingan bagi perusahaan, termasuk:

  1. Melindungi Aset: Sistem manajemen keamanan membantu melindungi aset perusahaan, baik fisik maupun non-fisik, seperti fasilitas, inventaris, informasi rahasia, dan kekayaan intelektual dari ancaman internal maupun eksternal.
     
  2. Mencegah Kerugian: Dengan adanya sistem keamanan yang efektif, perusahaan dapat mencegah berbagai jenis kerugian, seperti pencurian, sabotase, kebocoran data, dan gangguan operasional lainnya yang dapat merugikan perusahaan secara finansial dan reputasional.
     
  3. Menjaga Keselamatan Karyawan dan Pelanggan: Sistem manajemen keamanan juga berperan dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan karyawan, pelanggan, dan pengunjung perusahaan. Hal ini mencakup pencegahan kecelakaan kerja, tindakan kriminal, dan situasi darurat lainnya.
     
  4. Mematuhi Regulasi: Banyak industri dan negara memiliki regulasi yang mengatur keamanan dan privasi data. Dengan menerapkan sistem manajemen keamanan yang sesuai, perusahaan dapat memastikan bahwa mereka mematuhi semua persyaratan hukum dan regulasi yang relevan.
     
  5. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan: Keamanan merupakan faktor penting yang mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan. Dengan memiliki sistem manajemen keamanan yang kuat, perusahaan dapat memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa informasi dan aset mereka akan dilindungi dengan baik.
     
  6. Mengurangi Risiko Reputasi: Kejadian yang berkaitan dengan keamanan, seperti pelanggaran data atau insiden keamanan lainnya, dapat merusak reputasi perusahaan dan mengurangi kepercayaan publik. Dengan memiliki sistem manajemen keamanan yang efektif, perusahaan dapat mengurangi risiko ini dan menjaga reputasi mereka.
     

Secara keseluruhan, sistem manajemen keamanan merupakan bagian integral dari strategi bisnis perusahaan untuk melindungi aset, menjaga keselamatan, mematuhi regulasi, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan mengurangi risiko reputasi.

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

#PLN

Index

Berita Lainnya

Index