Tingkatkan Profesionalis di Bidang Kelistrikan, APEI Kunjungi PT PLP

Tingkatkan Profesionalis di Bidang Kelistrikan, APEI Kunjungi PT PLP
Asosiasi Profesi Elektrik Indonesia (APEI) melakukan kunjungan ke PT PLP Indonesia. Kunjungan tersebut dilakukan, Rabu (07/02/2024). (Dok: PT PLP)

Listrik Indonesia | Dalam upaya meningkatkan profesionalisme di bidang kelistrikan, Asosiasi Profesi Elektrik Indonesia (APEI) melakukan kunjungan ke PT PLP Indonesia. Kunjungan tersebut dilakukan, Rabu (07/02/2024).

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan dari PT PLP memberikan gambaran yang komprehensif mengenai produk-produk mereka serta upaya pengembangan yang sedang dilakukan.

Manager Quality dan Laboratory PT PLP, Ahmad Rofii menegaskan bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) yang secara penuh diisi oleh tenaga kerja Indonesia. Mereka memperkenalkan ragam produk yang telah dihasilkan, mulai dari jaringan transmisi hingga aksesoris gardu induk. Dengan tim yang berkualitas, PT PLP telah berhasil menembus pasar internasional dengan keberadaan di lebih dari 23 negara dengan rencana ekspansi ke India dalam waktu dekat.

Ketua APEI, Ikhsan Kamil menyatakan bahwa kunjungan tersebut menjadi bagian dari program peningkatan profesionalisme anggota APEI. Kunjungan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai produk-produk PT PLP Indonesia, serta meyakinkan anggota APEI bahwa produk-produk tersebut memenuhi standar baik di dalam maupun di luar negeri.

Lebih lanjut, Kamil berharap kunjungan ini tidak hanya meningkatkan hubungan antara APEI dan PT PLP Indonesia, tetapi juga memberikan informasi yang bernilai bagi anggota APEI di seluruh Indonesia. Dengan demikian, produk-produk PT PLP Indonesia dapat semakin dikenal dan diapresiasi oleh para profesional di bidang ketenagalistrikan di tanah air.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara dunia usaha dan industri dengan asosiasi profesi dalam mendukung perkembangan sektor kelistrikan di Indonesia.

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

#Listrik

Index

Berita Lainnya

Index