Pertamina Siap Antarkan Bahan Bakar bagi Pemudik yang Kehabisan Bensin di Jalan

Pertamina Siap Antarkan Bahan Bakar bagi Pemudik yang Kehabisan Bensin di Jalan
Mobil tangki BBM milik Pertamina.

Listrik Indonesia | Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) , Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan Pertamina telah menyiapkan layanan antar bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat yang kehabisan bensin saat terjebak macet dalam perjalanan mudik. Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara bertajuk Energi Kebersamaan Buka Bersama Media di Jakarta, Rabu (27/03/2024).

“Bagi yang mudik melewati tol, kemudian terjadi kemacetan, kemudian BBM-nya hampir habis, ini bisa menelpon ke call center kami, 135, untuk minta dikirimkan BBM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fadjar menjelaskan bahwa dalam mengantarkan kebutuhan BBM tersebut, terdapat motoris yang akan masuk lewat tol dan dikawal oleh polisi. Hal ini memungkinkan karena Pertamina telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Polri.

“Sehingga kami diizinkan untuk masuk ke jalan tol dengan motoris itu, supaya bisa menuju ke masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Pertamina menyediakan 54 motoris untuk mengawal kelancaran distribusi BBM pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Selain itu, Fadjar juga menyampaikan bahwa Pertamina menambah stok BBM di setiap rest area, termasuk memastikan ketersediaan 200 mobil tangki yang standby di berbagai jalur arteri.

“Di jalur arteri juga kami siapkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, call center 135 Pertamina juga dapat dihubungi untuk mendapatkan layanan Pertamina Delivery Service, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM.

“Jadi, bagi masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM, juga bisa menelepon 135 untuk dikirimkan produk,” tuturnya.

Fadjar juga mengumumkan peluncuran Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) sebagai upaya Perseroan untuk memastikan seluruh subholding dan anak usahanya siap memenuhi kebutuhan energi seluruh pelosok negeri saat libur Idul Fitri.

“Kami ingin menyampaikan, mengimbau kepada masyarakat, tidak perlu khawatir terkait kebutuhan energi,” pungkasnya.

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

#Pertamina

Index

Berita Lainnya

Index