NEWS
Trending

Direksi Baru, Harapan Baru Bagi PLN

Direksi Baru, Harapan Baru Bagi PLN
Listrik Indonesia | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT PLN (Persero). Selain itu, Erick juga melakukan perubahan organiasi dalam perusahaan setrum negara ini.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Dalam surat keputusan Menteri BUMN yang diterima. “Benar ada penyegaran lagi di PLN, setelah kita menetapkan Dirut dan Wadirut (PLN) kemarin,” ujar Arya, Kamis (14/5/2020). 

Arya menambahkan, perombakan ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi. Erick merombak posisi jajaran direksi PLN dan memasukan nama baru antara lain Wiluyo Kusdwiharto dari Direktur Bisnis Regional Sumatera menjadi Direktur Bisnis Regional Sumatera, Kalimantan. 

Syofvi Felienty Roekman dari jabatan Direktur Perencanaan Korporat PLN, kini di tempatkan menjadi Direktur Human Capital dan Management PLN. Kemudian, posisi Syamsul Huda sebelumnya Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Kalimantan menjadi Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara.

Selain itu, Erick juga mengangkat empat orang untuk masuk ke jajaran direksi PLN. Pertama, Erick mengangkat nama yang tak asing lagi dengan kiprahnya di sektor kelistrikan Jakarta yakni mendapuk General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Ikhsan Asaad untuk menduduki jabatan Direktur Mega Project PLN. 

Kedua,  Bob Sahril menjadi Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan. Ketiga , Erick mengangkat Muhammad Nur Iqbal sebagai Direktur Perencanaan Korporat PLN. Keempat, Rudy Hendra Prastowo menjabat  Direktur Energy Primer.

Dengan adanya susunan baru ini menjadi harapan baru untuk dapat mendongkrak ekonomi negara, memajukan bangsa, dan menjaga keandalan kelistrikan nasional karena listrik mengubah peradaban yang lebih maju. (CR)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button