NEWS
Trending

Direktur Operasional PJB Resmi Tutup Asian SBC Users Group Conference & Exhibition

Direktur Operasional PJB Resmi Tutup Asian SBC Users Group Conference & Exhibition
Listrik Indonesia | Listrik Indonesia-Surabaya, Setelah dua hari saling bertukar pengetahuan, para pemasok dan pengguna batubara kalori rendah, serta pabrikan pembuatan peralatan pembangkit berbahan bakar batubara kalori rendah berkumpul, even ini akhirnya secara resmi ditutup oleh Direktur Operasional PT PJB, Miftahul Jannah dan Executive Director PRB Coal Users Group, Randy Rahm di Ballromm Hotel Sangri La, Surabaya(26/7).
 
Dalam sambutannya Miftahul Jannah menyatakan apresiasinya kepada Listrik Indonesia sebagai penyelaggara 7th ASIAN USERS GROUP CONFRENCE & EXHIBITION 2018. Event ini merupakan even tahunan yang berlangsung sejak tahun 2012. 7th Annual ASIAN USERS GROUP CONFERENCE & EXHIBITION 2018 dimotori oleh PRB Coal Users Group, PT PLN (Persero) dan PT PJB. 
 
Senada dengan Miftah, Executive Director PRB Coal User Group, Randy Rahm mengungkapkan terimakasih kepada semua sponsor yang terlibat dan pihak PJB atas penyelanggaran kegiatan ini yang terlaksana dengan baik. Dia menambahkan, tahun depan Indonesia layak untuk kembali menjadi tuan rumah acara ini dengan tempat pelaksanaan yang berbeda tentunya.
 
Dalam confrence banyak dibahas tentang pemanfaatan batu bara kalori rendah merupakan fenomena baru di Indonesia, seiring dengan Program 35.000 MW. Hampir semua pembangkit dalam program tersebut memanfaatkan batu bara kalori rendah. PJB turut ambil bagian dengan mengoperasikan pembangkit berbahan bakar batubara kalori rendah di berbagai daerah di Indonesia, dengan total kapasitas 5.439 MW. Pembangkit itu terdiri dari berbagai kapasitas mulai dari pembangkit skala kecil berkapasitas 7 MW per unit hingga pembangkit skala besar dengan kapasitas 1.000 MW per unit. 
 
Banyak tantangan dalam mengoperasikan pembangkit berbahan bakar batu bara kalori rendah. Karenanya ASIAN USERS GROUP CONFERENCE menjadi sangat penting. Melalui forum ini kita bisa berbagi pengalaman serta sharing pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kinerja pembangkir berbahan bakar batubara kalori rendah, tutur Iwan Agung. 
 
Selama dua hari, terdapat 25 sesi conference dengan mengangkat tema Keeping Lower CV Coal Plant safe, Reliable & Efficient, Boiler & Combustion, Coal Handling, Safety & Health/Fire. Ini semua merupakan sharing knowledge bagi para peserta yang rata-rata merupakan pemilik tambang dan pengelola power plant. (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button