NEWS
Trending

Dorong Investasi, Smart City Expo Siap Digelar Mei

Dorong Investasi, Smart City Expo Siap Digelar Mei
Perwakilan Alibaba (Kiri), Teddy Ketua Umum INTI, Menteri Investasi Bahlil/Istimewa
Listrik Indonesia | Pameran teknologi terbesar Indonesia-China Smart City Expo akan digelar pada 24-26 Mei 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Event ini akan menjadi faktor pendorong masuknya investasi di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto saat melakukan peluncuran event Indonesia-China Smart City Expo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Tedy mengatakan, sebagai organisasi kebangsaan, INTI tetap setia berada di samping Presiden Jokowi untuk ikut membantu pemulihan serta kebangkitan ekonomi nasional pasca pandemi. Untuk itu, Inti bersama KIKT (Kadin Indonesia Komite Tiongkok) dan CAIH (China Asean Information Harbour) akan menggelar Indonesia-China Smart City Expo sebagai ajang untuk mendorong masuknya investasi di Indonesia.

“Kami berharap bahwa event ini akan menjadi faktor pendorong masuknya investasi di Indonesia. Kami meyakini bahwa pembangunan Smart City akan menjadi tren yang terjadi di kota-kota di Indonesia,” kata Teddy dalam siaran tertulisnya, Jumat (17/3/2023).

Peluncuran event bergengsi itu juga dihadiri oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM (Badan Kordinasi Penanaman Modal) Bahlil Lahadalia. Dia bahkan menjamin kemudahan investasi yang ada di Indonesia.

“Kalau ditanya tadi, apa jaminan pemerintah untuk masuknya investasi. Kalau dulu susah izin, saya akan jamin perizinan mudah. Izinnya simpel, mau urus IUP, Amdal, izin Lokasi semua terintegrasi sesuai UU Cipta Kerja,” jelasnya.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button