Trending

Dukung Pemerintah Sukseskan Program Desa Berlistrik

Dukung Pemerintah Sukseskan Program Desa Berlistrik
(Foto: R Akmal/Listrik Indonesia)
Listrik Indonesia | Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat, ada lebih dari 2.500 desa yang belum terlistriki. Untuk itu, pemerintah berencana hingga 2019, ke 2.500 desa tersebut sudah berlistrik.

Manager Senior Perencanaan Sistem PT PLN (Persero) Kiswanto mengungkapkan, ada lebih dari 2.500 desa yang tersebar di seluruh nusantara belum mendapat aliran listrik. Maka dari itu, pihaknya mengambil langkah akan segera melistriki desa-desa tersebut  hingga 2019 mendatang.

Akan tetapi, tentunya tidak semua desa akan terlistriki pada 2019, karena memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

"Sampai 2019, PLN menargetkan akan melistriki sebanyak 2.510 desa. Dari 2.510 desa yang kita listriki, dua desa tidak selesai di 2019, melainkan akan selesai di 2020. Sebab dua desa tersebut mempunyai tingkat kesulitannya cukup tinggi. Desa tersebut berada di wilayah Maluku," ungkapnya, dalam sebuah diskusi "Pojok Energi" yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (23/08).

Dirinya belum mengetahui secara persis dua desa tersebut. "Yang pasti desa tersebut berada di Maluku," paparnya.

Ia berharap, pihaknya dapat mendukung semua program pemerintah dalam melistriki desa-desa yang sampai sekarang masih gelap.

Meski begitu, lanjutnya, pihaknya juga harus memperhatikan segala risiko yang terjadi. "Kita juga harus memperhitungkan kemampuan kita dalam mendukung program tersebut," tandasnya. (GF)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button