AGENDA MEGA PROJECT NEWS
Trending

Dukung Program Migas dan Ketenagalistrikan, Medco Siap Perluas Aset

Dukung Program Migas dan Ketenagalistrikan, Medco Siap Perluas Aset
Listrik Indonesia | PT Medco Energi Internasional Tbk. telah menetapkan empat strategi untuk mendukung visi pemerintah untuk target produksi siap jual atau lifting minyak 1 juta barel pada 2030 dengan empat strategi. Hal itu tidak menyurutkan minat perseroan untuk mengakuisisi aset-aset migas. Selain itu, Medco juga mendukung program 35.000 Megawatt (MW) melalui anak usahanya.

Direktur Utama Medco Energi (MEDC) Hilmi Panigoro menjelaskan bahwa dalam bisnis Minyak dan Gas (Migas) tidak hanya mengandalkan ekspansi secara organik dengan cara eksplorasi. Akan tetapi, ekspansi anorganik melalui akuisisi juga diperlukan untuk menambah cadangan sumber daya.

Menurutnya, dikala harga minyak sedang tinggi, maka akan semakin banyak kegiatan eksplorasi. Di samping itu, pada saat harga minyak melemah, biasanya terdapat aset-aset bagus dengan harga yang realistis untuk diakuisisi.

"Kalau kondisi 2021 masih kurang kondusif, tetapi ada aset-aset yang available dengan harga menarik dan sifat akritif terhadap perusahaan, kami tetap akan kejar," papar Hilmi dalam media garthering yang digelar secara daring. Selasa (8/12/2020).

Dia menegaskan bahwa Medco telah menetapkan empat strategi untuk mendukung visi pemerintah lifting minyak 1 juta barel pada 2030. Selain itu, melalui anak usahanya yaitu PT Medco Power Indonesia fokus pada pembangunan pembangkit listrik dari sumber energi terbarukan serta jasa operasi dan pemeliharaan (O&M).

Perusahaan ini menargetkan untuk memiliki kapasitas hingga 5.000 megawatt dari portofolio yang dimilikinya, sedangkan hingga akhir tahun total kapasitas yang dimiliki telah mencapai 3.800 megawatt. (Cr)







 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button