NEWS
Trending

Econolictricity Optimalization, Cara PLN Meneropong Peluang Bisnis Listrik

Econolictricity Optimalization, Cara PLN Meneropong Peluang Bisnis Listrik
Listrik Indonesia - Jakarta | PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menggelar even Outlook 2020 dengan tema Econolictricy Optimalization di Ballrom Intercontinental Hotel Jakarta Selatan(18/12). Tampil sebagai pemateri M.Ikhsan Asaad GM PLN UID Jakarta Raya, Riyanto, Kepala Bantuan Hukum BPKM, Eny Hartati, Ekonom Senior Indef, dan M.Abbas, Biro Perekonomian Pemprov DKI.
Kegiatan ini merupakan salah satu cara PLN untuk mendorong  perekonomian dengan meningkatkan electricity

Bersama-sama dengan pelaku sektor bisnis dan industri PLN ingin mengetahui sejauhmana prediksi pertumbuhan ekonomi di tahun 2020 sejalan dengan optimalisasi penyediaan listrik.

Tantangan PLN UID Jakarta Raya adalah mengoptimalkan penjualan listrik terkait dengan adanya peraturan dari Pemprov DKI terkait dengan Tata Ruang dan Zonasi Industri. Dengan adanya forum diskusi ini sebagai penyedia listrik PLN dapat melihat proyeksi pertumbuhan kebutuhan permintaan listrik industri. Sebagai catatan menurut catatan ekonom senior Indef proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2020 ada dikisaran 3,1 persen.

Dalam paparannya GM PLN UID Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad menjelaskan, tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk melakukan kolaborasi dengan pelanggan industri, asosiasi dan pelaku usaha.
Lebih jauh Ikhsan menjelaskan, Jakarta adalah barometer dunia, termasuk PLN karena cash flow secara nasional ada di sini.

Sebagai informasi saat ini pelanggan PLN UID Jakarta Raya sebanyak 4,7 juta dimana 60% masih didominasi rumah tangga, bisnis 20 % dan sisanya sektor industri.

"Masalahnya 2017-2018 pertumbuhan listrik Jakarta minus 2,6 persen sehingga harus melakukan inovasi dengan membuat produk baru dan aktif melakukan pemasaran. Hasilnya, pada tahun 2019 pertumbuhan naik menjadi 4,2 %," jelas Ikhsan Asaad.

Harapannya industri akan lebih menggeliat dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. PLN juga memberikan kemudahan kepada para pelaku bisnis dengan memberikan diskon khusus dan menyediakan power bank jumbo dan ultra fast charging.

"PLN optimis dalam 5 tahun ke depan pertumbuhan ekonomi masih diatas 5 persen, sehingga dapat mendongkrak konsumsi listrik," pungkas M.Ikhsan Asaad. (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button