NEWS
Trending

Elnusa Bakal Pasok 1.200 Konduktor Untuk Pengeboran Blok Rokan

Elnusa Bakal Pasok 1.200 Konduktor Untuk Pengeboran Blok Rokan

Listrik Indonesia | PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK), anak usaha PT Elnusa Tbk menandatangani Call off Order Agreerment of OCTG Conductor untuk kebutuhan operasional dan produksi di Blok Rokan.Sebanyak 1.200 konduktor akan dipasok oleh Elnusa kepada Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Direktur Utama EFK, Estadi Budiatman menerangkan, Dalam proses pengeboran konduktor merupakan salah satu material penting yang diperlukan PHR. Dalam keterangan resminya, pengiriman OCTG Conductor akan dilakukan dalam tiga tahap yaitu pada April, Mei, dan Juli 2021.

“Dalam kontrak kerja sama disepakati EFK akan memasok 1.200-an konduktor ke Blok Rokan dan pengiriman pertama akan dikirim pada April. Semoga kerja sama dengan PHR turut menyukseskan program satu juta barel migas,” kata Estadi. Senin, (22/2/2021).

Sementara itu, Direktur Utama PHR Yudantoro mengatakan, kerja sama tersebut menjadi sinergi positif antara PHR dan Elnusa sebagai sesama unit bisnis Pertamina di sektor hulu migas. “Kami berharap semoga bisa bahu membahu untuk melaksanakan kewajiban di Pertamina dalam mengelola Blok Rokan,” ujar Yudantoro.

Menurutnya, selain pengeboran sumur pengembangan, dalam jangka panjang telah disiapkan pula program-program lainnya berupa infill drilling, pengeboran sumur eksplorasi, workover atau well intervention, optimasi program waterflood dan steamflood, CEOR, serta program lainnya untuk menambah cadangan.

Blok Rokan akan mulai dikelola oleh Pertamina pada Agustus mendatang. PHR telah mempersiapkan program jangka panjang untuk mempertahankan produksi dan menahan laju penurunan minyak. Kemudian, akan ada 44 sumur pengembangan yang akan dilakukan pengeboran di tahun 2021 pasca Blok dialihkan ke Pertamina. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button