CORPORATION NEWS
Trending

Erick Thohir Beri Sinyal PGE Bakal Go Public

 

Listrik Indonesia | Ihwal rencana initial public offering (IPO) PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) sebenarnya mulai berhembus kencang sejak Desember 2021. Namun hingga 2022 rencana belum terealisasi.

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong anak perusahaan Pertamina itu yang bergerak di sektor panas bumi itu untuk segera go public. Kata dia, salah satu tujuan dari aksi korporasi itu agar Indonesia tetap mengikuti arus globalisasi, terutama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di tengah tren dunia yang bergerak menuju green energy maupun green economy.

Kemudian kabar itu berhembus kembali di 2023 ini, “Doakan saja tahun ini bisa IPO,” kata Erick Thohir disela-sela acara Investor Appreciation Night & Market Outlook 2022 Sinarmas Asset Management, di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, empat BUMN berencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2023. Keempat BUMN itu adalah PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Pertamina Hulu Energi (PHE), Palm Co, dan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

Erick menyebut pemerintah terus mendorong BUMN untuk go public agar perusahaan dapat mandiri, dan terbuka terkait kinerja operasionalnya kepada publik.
 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button