NEWS
Trending

Erick Thohir Kali Pertama Laporkan Keuangan BUMN ke Jokowi

Erick Thohir Kali Pertama Laporkan Keuangan BUMN ke Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir [Foto: Dok. LISTRIK INDONESIA]

Listrik Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir segera menyerahkan laporan keuangan lengkap perusahaan-perusahaan di bawah kewenangannya kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi.

Agenda kali pertama ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan transparansi perusahaan-perusahaan plat merah, yang kerap mendapat sorotan publik.

“Bulan ini, pertama kali secara tuntas, laporan keuangan BUMN bisa secara transparan dilihat oleh Menkeu (Menteru Keuangan) dan Pak Presiden,” kata Erick dalam konferensi pers virtual, Selasa, 2 Meret 2021. 

Melalui strategi ini, menurut Erick, Kepala Negara dan Bendahara Negara dapat mengetahui secara terperinci kondisi keuangan BUMN. Dengan demikian penyertaan modal negara (PMN) dapat diupayakan senantiasa tepat sasaran. 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pihaknya akan mengeluarkan aturan terkait PMN di perusahaan-perusahaan negara. Langkah ini dilakukan dalam rangka mewujudkan transparansi keuangan seluruh BUMN. (RE)



 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button