NEWS
Trending

Erick Thohir Usul Pasang Surya Atap di Kantor Kementerian BUMN

Erick Thohir Usul Pasang Surya Atap di Kantor Kementerian BUMN

Listrik Indonesia | Dalam rapat dengat Komisi VI DPR RI di Jakarta, Kamis (3/6/2021), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan, Kementeriannya membutuhkan anggaran tambahan sebesar Rp33,34 miliar pada 2022 dari pagu indikatif sebesar Rp208,2 miliar. salah satunya digunakanan untuk renovasi dan perbaikan Gedung Kementrian BUMN.

Ia memaparkan alokasi dana tersebut. Pertama, dana sebesar Rp2 miliar akan digunakan untuk lift barang. Kedua, kata Erick dana sebesar Rp6 miliar akan dipergunakan untuk pemasangan panel surya atap gedung. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden untuk mengurangi efek rumah kaca.

“Gedung ini sudah tua jadi perlu renovasi, kami juga ingin memasang panel surya di atap,” ujar Erick.

Selanjutnya anggaran sebesar Rp14,1 miliar akan digunakan untuk implementasi smart building dan untuk pembangunan aplikasi project management office dan portfolio management akan dialokasikan sebesar Rp8,2 miliar.

“Sisanya sebesar Rp2 miliar akan diperuntukkan untuk konsultasi KP BUMN, Rp0,5 miliar untuk melakukan inventarisasi aset bermasalah dan dukungan terhadap program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebesar Rp0,5 miliar,”tukasnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button