NEWS
Trending

Gebrakan Prof Iwa Garniwa untuk STT PLN

Gebrakan Prof Iwa Garniwa untuk STT PLN
Listrik Indonesia | Kurang lebih setahun menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Teknik (STT) PLN. Prof. Iwa Garniwa Mulyana, membuat gebrakan spektakuler untuk kampusnya tersebut. 

Pria yang kerap disapa Prof Iwa ini menyatakan, dirinya ingin memperbaiki roadmap pengembangan STT PLN. Karenanya, gebrakan pertama yang akan dilakukan ialah pengubahan nama dari Sekolah Tinggi Teknik menjadi Institut Teknik. Hal ini penting baginya untuk pengembangan prodi yang lebih luas. 

““Nama Institut itu lebih menjual, baik di dalam maupun luar negeri. Tentu ini akan menjadi perhatian pada dunia pendidikan akreditasi pun meningkat, segala administrasi sudah kami siapkan berikut fasilitas kampu kami tingkatkan,” ujar Iwa.

Gebrakan selanjutnya, mengadakan program doktorisasi untuk dosen ke jenjang Strata-3, juga  mengundang doktor dari luar untuk mengajar di kampus. “Program ini sudah kami anggarkan. Saya berharap program doktorisasi ini terus berlanjut selama masa jabatan saya di STT PLN,” tambahnya.

Ketiga, dirinya ingin membangun kampus yang ramah. Sehingga mahasiswa dapat menuangkan ide-idenya. Juga membangun green kampus dengan pengembangan renewable energy, smart energy centre yang anggotannya diisi para dosen dan mahasiswa.

Kemudian, menjalin kerja sama  dengan kampus lain baik dalam dan luar negeri. Bentuk kerja samanya bisa pertukaran pengajar maupun mahasiswa, riset kolaborasi sampai pengembangan S3. Juga membangun jaringan dengan industri atau perusahaan. Selain itu kampus menambahkan mata kuliah teknopreunership pada setiap program studi.

Iwa mengatakan, lulusan STT PLN sudah dinantikan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor energi, ketenagalistrikan, dan kontraktor. Tidak sedikit dari perusahaan itu, menitipkan pekerjanya untuk belajar di STT PLN ini sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM perusahaan.

“Karena lulusan  STT PLN sudah banyak diminta dari indstri, jadi salah satu tujuan mengubah ke Institut sebagai persiapan SDM kita,” pungkasnya. (CR)

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button