NEWS
Trending

Gelis Hadirkan Kendaraan UMKM Ramah Lingkungan

Gelis Hadirkan Kendaraan UMKM Ramah Lingkungan

Listrik Indonesia | PT Solar Panel Indonesia, produsen kendaraan listrik merek Gelis (Gerobak Listrik), mendukung upaya pemerintah dalam melakukan transisi energi fosil ke energi baru terbarukan melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik. Dengan produknya juga mendukung UMKM.

Gerobak listrik (Gelis) yang di produksi PT Solar Panel Indonesia (SPI). SPI berupaya mendukung pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik sebagai salah satu upaya dalam penurunan emisi karbon 2030.

Sany Yoedo, Deputy Marketing Director PT Solar Panel Indonesia mengatakan pihaknya ingin membantu dan mendukung pelaku pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang memberi keuntungan dari kendaraan listrik

“Ini yang menjadi salah satu motivasi kami dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” ujarnya di IEMS 2021. Jumat, (26/11/2021)

SPI menghadirkan 5 unit kendaraan elektrifikasi andalannya: All New Gelis Cargo warna biru, Gelis 300 pickup warna merah, 2 unit Gelis Mini Jeep warna kuning dan hijau, dan Alll New Gelis Pickup warna putih untuk test ride.

Sany menilai, pameran IEMS 2021 menjadi ajang untuk sosialisasi kepada publik tentang berbagai benefit dari kendaraan listrik. Kendaraan listrik efektif untuk menurunkan emisi karbon. Selain itu, menurutnya, kendaraan listrik juga memiliki biaya operasional lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan konvensional (internal combustion engine/ICE).

Ia menegaskan bahwa Solar Panel Indonesia ingin membantu dan mendukung pelaku pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMK) agar kembali bangkit dari pandemi Covid-19. Sebagai kendaraan listrik roda tiga, Gelis (gerobak listrik) cocok untuk UMKM.

Saat ini, Gelis hadir sebagai salah satu pilihan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau dan berbiaya operasional yang ekonomis.

“Kami tergerak untuk membantu pelaku UMKM dengan cara menghadirkan Gelis yang didesain secara khusus untuk dapat dijadikan kendaraan listrik niaga yang efisien dan ideal untuk pelaku UMKM. Setidaknya ada harapan bahwa motor listrik Gelis ini dapat memberikan kontribusi pada UMKM dalam melakukan recovery di masa pandemi,” tuturnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button