NEWS
Trending

Hemat Energi Lebih Dari 50%, Mal Gunakan Lampu LED

Hemat Energi Lebih Dari 50%, Mal Gunakan Lampu LED
Listrik Indonesia | Philips Lighting, pemain global di bidang pencahayaan, mengungkapkan perannya dalam membantu Pluit Village Mall dan Lippo Mall Puri, keduanya milik Lippo Grup, untuk beralih menggunakan solusi pencahayaan yang lebih efisien. Philips Lighting Indonesia (PLI) menunjukkan bahwa pencahayaan LED (Light Emitting Diode) baru yang dipasang di dua pusat perbelanjaan tersebut dapat mengurangi konsumsi energi dan tagihan listrik secara signifikan. Di samping itu, para penyewa dan pengunjung kini dapat menikmati mal yang lebih terang dan lebih nyaman.
 
“Bagi kami selaku pengelola mal, listrik merupakan salah satu pos biaya terbesar dari operasional mal. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Philips Lighting yang memampukan kami dalam mengurangi konsumsi listrik. Solusi Philips Lighting menciptakan pengalaman di mal yang sempurna, baik di dalam maupun di luar ruangan, menjadikan mal ini lebih nyaman bagi para pengunjung untuk berbelanja dan menghabiskan waktu,” ungkap Anderson Chong, salah satu mal di mana PLI mengganti pencahayaan, yakni Direktur Mal Pluit Village di Jakarta, (06/07).
 
Menurutnya, di Pluit Village Mall, PLI mengganti sekitar 12.000 bohlam dan lampu LED untuk keseluruhan area mal yang berukuran 90.000 m2 dan mal tersebut berhasil menghemat konsumsi energi hingga 57%.
 
Sementara di Lippo Mall Puri, PLI mengganti lebih dari 10.000 lampu tabung LED di area parkir, yang membantu mengurangi konsumsi energi hingga 64%. Walaupun terbukti lebih hemat, namun tingkat pencahayaan di dua mal tersebut tidak lantas berkurang, justru pencahayaan lampu semakin terang sehingga membuat area publik seperti tempat parkir menjadi lebih aman dan membuat pengendara lebih mudah untuk bermanuver.
 
Menurut Juwita, seorang ibu rumah tangga yang rutin mengunjungi mal bersama keluarganya mengatakan, “Sejak lampu mal diganti dengan lampu LED, suasana mal menjadi lebih baik, lebih terang, dan kami merasa lebih nyaman saat berkunjung,” terangnya.
 
Country Leader Philips Lighting Indonesia, Rami Hajjar menerangkan bahwa efisiensi penggunaan energi harus dilakukan seluruhnya. “Kami memahami bahwa visibilitas gedung dan efisiensi penggunaan energi merupakan aspek penting bagi pebisnis ritel. Sebagai pemimpin global di bidang pencahayaan LED, kami bangga dapat memperluas kerja sama dengan Lippo Grup dalam menyediakan pengalaman berbelanja yang lebih baik tanpa berkompromi terhadap konsumsi energi,” ungkapnya.
 
Sekadar informasi selama tiga tahun terakhir, PLI telah bekerjasama dengan Lippo Grup untuk proyek penggantian lampu LED di sejumlah properti paling terkemuka milik perusahaan ini yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Matahari Department Store dan Rumah Sakit Siloam. (RG)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button