NEWS
Trending

HIKKMI Gelar Pengukuhan Dewan Pengurus 2016-2020

HIKKMI Gelar Pengukuhan Dewan Pengurus 2016-2020
Penandatangan pengukuhan Pengurus HIKKMI 2016-2020. (Foto: R Akmal)
Listrik Indonesia | Himpunan Kontraktor Ketenagalistrikan dan Mekanikal Indonesia (HKKMI) hari ini menggelar pengukuhan terhadap dewan pengurus baru periode 2016-2020, yang dihadiri oleh para anggotanya, perwakilan dari para asosiasi-asosiasi ketenagalistrikan, dan Direksi PT PLN (Persero).

Acara pengukuhan ini digelar pada 10 Maret 2017, di Kantor pusat PT PLN (Persero), Jl Trunojoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan ListrikIndonesia.com di lokasi, sekitar 150 peserta yang tergabung dalam HIKKMI sudah berada di lokasi, memenuhi ruangan auditorium. Selain itu, Direktur Pengadaan PT PLN (Persero) Supangkat Iwan Santoso dan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah, Nasri Sebayang, terlihat juga sudah berada di dalam auditorium Gedung PLN Pusat, Jakarta.

Ketua Umum Himpunan Kontraktor Ketenagalistrikan dan Mekanikal Indonesia (HIKKMI), Tjahjadi Aquasa mengatakan, HIKKMI memang sangat dibutuhkan oleh para kontraktor-kontraktor untuk bekerja sama, tidak hanya pengurus tetapi para anggota juga turut berperan aktif.

Selain itu, pihaknya berencana akan mengadakan terobosan-terobosan dan inovasi (break thru), dan percepatan (akselerasi). "Kami akan mengadakan program peningkatan melalui capacity building, selain itu mengadakan workshop-workshop dalam hal mewujudkan target PLN. Tidak lupa selalu mengucap rasa syukur kepada Tuhan sang pencipta," ungkapnya.

Direktur Pengadaan PT PLN Supangkat Iwan Santoso mewakili Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir mengatakan, "Pak Dirut berhalangan hadir, saya mewakili beliau, beliau ada acara di luar." 

Dalam sambutan Pengukuhan Dewan Pengurus HIKKMI tersebut, Direktur PLN Supangkat Iwan Santoso mengatakan, "Dalam pembangunan di sektor ketenagalistrikan, yang paling berat yaitu membangun jaringan transmisi dan gardu induk. Namun, kalau pembangunan pembangkit listrik, banyak yang berminat yang tergabung sebagai independent power produser (IPP)."

"Kami bangga karena seluruh kontraktor ketenagalistrikan membangun gardu induk itu semuanya dari nasional, untuk itu perlu kolaborasi dengan dengan PLN, dan selalu menjaga hubungan baik antara PLN dengan para kontraktor tersebut, serta saling berkomunikasi," pungkas Iwan. 

Dengan adanya HIKKMI, pengembangan dan kebersamaan akan menjadi lebih baik dalam memecahkan berbagai permasalahan, seperti perihal peraturan dan regulasi. (GF)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button