Trending

Hingga Akhir 2021, PLN UID Jakarta Akan Tambah 11 Unit Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Hingga Akhir 2021, PLN UID Jakarta Akan Tambah 11 Unit Pengisian Daya Kendaraan Listrik
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia |PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mentargetkan akan menambah 11 unit pengisian daya kendaraan listrik di delapan lokasi hingga akhir tahun 2021 guna mendukung peningkatan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

 

Doddy B Pangaribuan, General Manager PLN Jakarta Raya di Jakarta menyatakan, penambahan unit pengisian daya kendaraan listrik tersebut akan mendukung kapasitas di enam lokasi yang saat ini sudah tersedia, Senin (11/10/2021). “Adapun 11 pengisian daya (charger) kendaraan listrik itu rencananya berada di delapan lokasi di Jakarta dari total 22 opsi tempat pengisian yang saat ini masih dalam tahap pendekatan, kesiapan hingga survey. Opsi di 22 tempat tersebut terdiri dari pusat-pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, kantor PLN, fasilitas transportasi publik hingga perusahaan penjualan kendaraan,” ujar Doddy.

 

Sebagai informasi, saat ini sudah ada tujuh unit yang ada di lima lokasi di bawah naungan PLN UID Jakarta Raya yakni di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN UID Jakarta Raya sebanyak tiga unit pengisian/charger.

 

Selanjutnya, masing-masing satu unit charger di SPKLU PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulungan, SPKLU PKN UP3 Lenteng Agung, SPKLU PLN UP3 Tanjung Priok dan SPKLU PLN UP3 Jatinegara.

Selain dari PLN, stasiun pengisian kendaraan listrik juga ada dari perusahaan swasta

 

Berdasarkan data PLN UID Jakarta Raya hingga 27 September 2021, total transaksi di tujuh unit SPKLU itu mencapai 2.877 kali transaksi dengan total energi yang sudah didistribusikan mencapai 50.687 kilowatt hour (kwh). Dari total jumlah transaksi itu paling banyak tercatat di SPKLU UID Jakarta Raya mencapai 2.771 kali transaksi dengan total energi disalurkan mencapai 48.506 kwh. Adapun tarif pengisian isi ulang daya kendaraan listrik termasuk terjangkau yakni Rp2.466 per kwh. (***)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button