POWER TECH
Trending

Hitachi dan ABB Luncurkan Tropos Nirkabel Terbaru untuk Komunikasi Industri

Hitachi dan ABB Luncurkan Tropos Nirkabel Terbaru untuk Komunikasi Industri
Listrik Indonesia |  Hitachi ABB Power Grids meluncurkan pengembangan terbaru Tropos TRO600 sebagai teknologi mutakhir yang mengatur korespondensi jarak jauh dengan arsitektur nirkabel hybrid.

Melalui pengembangan ini, Tropos TRO600 mampu mengintegrasikan teknologi komunikasi 2G, 3G, dan 4G LTE dengan keunggulan mesh broadband yang dapat melakukan pemulihan mandiri secara otomatis dan teknologi sub-GHz dari mitra ekosistemnya ke dalam satu perangkat. Inovasi ini merupakan komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi yang tepat untuk mendukung keberlangsungan operasional di masa depan untuk sektor industri dan utilitas terutama di masa pandemi.

“Pengembangan aplikasi mengharuskan pelanggan kami mengubah cara dalam mengoperasikan jaringan komunikasi mereka. Dengan portofolio nirkabel Hitachi ABB Power Grids terbaru, kami memperkenalkan jaringan hibrid komprehensif yang menjawab tantangan-tantangan operasional yang unik dari jaringan komunikasi yang berbeda-beda yang dibuat secara khusus,“ kata Massimo Danieli, Managing Director Unit Bisnis Grid Automation Hitachi ABB Power Grids.

Portofolio produk nirkabel TRO600 yang terbaru ini, menawarkan kombinasi teknologi yang optimal mencakup beberapa kasus penggunaan di pertambangan, minyak dan gas, utilitas, dan juga smart-city, serta dapat dikonfigurasi sesuai spesifikasi pelanggan. Pendekatan hibrida menyatukan komunikasi ke semua perangkat, memastikan konektivitas yang cepat, aman, dan andal untuk setiap kebutuhan operasional.

Solusi ini menawarkan teknologi komunikasi campuran antara privat dan publik termasuk 3GPP, 2G, 3G, dan 4G LTE dan jaringan wireless untuk reliabilitas dan performa yang tinggi, yang mendukung segala macam persyaratan operasional. TRO600 tersedia dengan konfigurasi dual-SIM untuk koneksi seluler yang always-on dan dapat diandalkan. Pelanggan dapat mengurangi biaya dengan mengalihkan traffic jaringan antara opsi 3GPP dan mesh untuk biaya operasional yang paling rendah.

Oleh karena itu, menurut Massimo, kombinasi teknologi ini dapat dioperasikan pada satu jaringan komunikasi, memungkinkan aplikasi untuk perangkat edge, perangkat seluler, dan jaringan di lapangan. Kombinasi hibrida yang kuat ini, akan sepenuhnya terintegrasi dengan pabrik, bertujuan untuk meningkatkan keandalan, kemudahan dalam penempatan, dan mengurangi total biaya kepemilikan.

TRO600 juga menyediakan keamanan esensial yang dibutuhkan jaringan nirkabel yang sangat penting di tingkat industri. Fitur keamanan tingkat lanjut yang mencakup penyimpanan kunci dan kredensial yang aman, sertifikat perangkat, dan opsi komprehensif untuk enkripsi dan autentikasi.

Selain itu, produk TRO600 mendukung fitur upgrade untuk memenuhi kebutuhan aplikasi di masa depan, sehingga mengurangi resiko usangnya teknologi dan memastikan siklus hidup jaringan yang lebih panjang. Roadmap teknologi nirkabel Hitachi ABB Power Grid akan memungkinkan transisi yang lancar dari infrastruktur komunikasi para pelanggan industri ke jaringan yang kuat dan canggih berdasarkan teknologi 5G dan Wi-Fi 6 di masa depan.

“TRO600 adalah solusi all-in-one, terintegrasi pabrikan, router yang kokoh, yang dirancang untuk keandalan, keamanan, dan kemudahan dalam pemasangannya,“ tutupnya. (Cr)


 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button