AGENDA
Trending

HLN Ke-75: PLTS Atap Pilihan Yang Tepat Gantikan Konversi Subsidi Listrik

HLN Ke-75: PLTS Atap Pilihan Yang Tepat Gantikan Konversi Subsidi Listrik
Bambang Iswanto, Direktur Utama PT Surya Energi Indotama

Listrk Indonesia | Undang-undang ketenagalistrikan mengamanatkan energy listrik harus tersedia dalam jumlah yang cukup, merata, dan bermutu.

Keseriusan pemerintah dalam memenuhi amanat tersebut telah tertuang dalam program listrik 35.000 MW dan komitmen terhadap penyediaan energy bersih juga telah tertuang dalam RUEN di mana pada 2025 pemerintah telah menargetkan porsi energiterbarkan sebesar 23%.

Direktur Utama PT Surya Energi Indotama, Bambang Iswanto mengatakan, pemerintah tidak hanya membangun di pulau-pulau besar saja, namun haru menjangkau ke daerah 3T dengan bersumber pada ketersediaan energi setempat yang ada dan berkelanjutan. Target energi surya 6,5 GWp dalam RUEN akan dapat tercapai apabila program konversi subsidi tenaga listrik beralih ke energi surya alias penggunaan PLTS atap sebanyak 60% dari jumlah pelanggan 450 VA.

Listrik sudah menjadi kebutuhan dasar dan motor utama penggerak peradaban yang semakin dirasakan perannya. Oleh karena itu, di Hari Listrik Nasional ke-75, marilah kita berpikir lebih baik lagi dalam memastkan bahwa sumber energy yang yang dapat menghasilkan listrik dikelola sebaik-baiknya.peningkatan penggunaan EBT adalah suatu keniscayaan dan ramah lingkungan. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button