Trending

HUT ke-52, PTK Siap Hadapi Tantangan Bisnis ke Depan

HUT ke-52, PTK Siap Hadapi Tantangan Bisnis ke Depan
Dok. PT Pertamina (Persero)

Listrik Indonesia | PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang merupakan subsidiary subholding Shipping Pertamina memperingati hari ulang tahun ke-52 secara offline dan online, Kamis, 9 September 2021.

 

Acara ini diikuti oleh CEO PT Pertamina International Shipping, Dewan Komisaris PTK, Direksi PTK, direktur anak perusahaan & JV PTK, tim manajemen PTK, pengurus PWP PTK, dan seluruh pekerja PTK Group.

 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati secara virtual menyampaikan apresiasi atas raihan kinerja PTK dan harapan atas perkembangan PTK di masa datang.

 

“Saat ini PTK sudah matang, tumbuh dan berkembang dengan capaian laba bersih Rp 423 miliar pada 2020. Kami mengapresiasi atas capaian laba tersebut dan berharap agar dapat dipertahankan serta ditingkatkan dengan menciptakan peluang-peluang bisnis baru, bersinergi dan berkolaborasi sesama Pertamina Grup. Dengan bergabungnya fungsi Marine ke PTK diharapkan seluruh  perwira dapat bersama-sama memperkuat PTK untuk menjadi perusahaan jasa maritim  terintegrasi  berskala global. Teruslah melaju, bersatu, ukir prestasi dan menjadi kebanggaan Ibu Pertiwi,” pesan Nicke.

 

Hal senada disampaikan oleh CEO PT Pertamina International Shipping Erry Widiastono. Menurutnya, PTK harus bisa mempertahankan semangat kerja yang tinggi dan team work yang baik agar bisa bergerak cepat dalam menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin ketat dan kompetitif.

 

“Saya yakin, PTK akan semakin besar dan memberikan kontribusi kepada induk perusahaan dan juga kepada seluruh stakeholder, teruslah bersatu, ukir prestasi tetap bersemangat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Komisaris Utama PTK, Amir Hamzah menyampaikan, pemilihan tema HUT “Stronger Together” sangat tepat dan beralasan. Tema ini dipilih agar semua elemen atau stakeholder yang terkait dengan bisnis PTK dapat bersinergi secara aktif dalam mendobrak segala hambatan, tantangan atau ancaman bisnis, dan bekerja sama sebagai team work.

 

“Melalui kebersamaan ini, segala daya upaya yang dimiliki menjadi suatu kekuatan yang bisa dioptimalkan untuk perbaikan kinerja usaha PTK. Dewan Komisaris PTK beserta komite pendukung berharap di usia yang sudah menginjak matang, PTK dapat lebih maju, adaptif, gesit dan berjaya guna memberikan kontribusi yang signifikan kepada bangsa dan negara,” harapnya.

 

Menjawab harapan dari holding dan subholding, Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan menyampaikan tahun ini PTK membangun “NEW PTK” dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin dinamis di masa pandemi. Apalagi tahun ini area bisnis PTK semakin besar dengan bergabungnya bisnis Marine ke dalam PTK.

 

“Perubahan harus disambut dengan adaptasi, tantangan baru harus dijawab dengan kompetensi, kolaborasi harus dilakukan demi sinergi sehingga kita mampu dan kuat bersama-sama menjadi harmoni dalam meraih cita dan asa. Saatnya Kita berkomitmen untuk membangun diri, meningkatkan kemampuan untuk bersama membangun “NEW PTK” ke tingkat yang lebih baik,” tutur Nepos.

 

Nepos menambahkan bahwa program kerja utama PTK tahun ini adalah menambah armada dan pengembangan dredging, logistic base, fresh water supply, crewing agent dan keagenan.

 

Sampai dengan Juli 2021, laba bersih PTK mencapai Rp183,40 Miliar, kinerja operasional PTK dalam kegiatan utilisasi kapal mencatatkan 312 Armada Kapal termasuk 132 kapal tambahan dari Marine. Dari segmen bisnis Marine Service, realisasi kegiatan tanker meningkat 1,37 % dari target yang telah ditetapkan, yaitu mencapai 13.201 Call.

 

Di masa pandemi PTK juga terus berkarya dan telah mengukir  prestasi dengan  mendapat penghargaan dalam Anugerah BUMN Award 2020, BUMN Branding & Marketing Award 2020, APQ Award 2020,  dan BUMN Marketing Award 2020.

 

Sebagai bukti rasa syukur, PTK juga turut berbagi di sekitar lingkungan kerjanya dengan memberikan bantuan kepada Panti Jompo Karya Kasih, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu Hj Andi Hasmah Noor, Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu Yayasan Yatim Piatu Kwitang, Panti Asuhan di Region 1, 2 dan 3, serta bekerja sama dengan PWP PTK memberikan bantuan pendidikan kepada anak sekolah.

 

Perayaan HUT PTK juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada pekerja yang memasuki masa Purnakarya serta pekerja yang sudah mengabdi 20 tahun hingga 35 tahun untuk kemajuan perusahaan. Selain itu PTK juga menyerahkan penghargaan untuk para pekerja yang berprestasi dan pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-52 PTK. (TS)
 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button