NEWS
Trending

IBEA 2018 Resmi Dibuka

IBEA 2018 Resmi Dibuka
Listrik Indonesia | Ajang akbar Pameran Kelistrikan kali ke-9 dan Awarding yang keempat kalinya bagi perusahaan kelistrikan dan energi, dalam event Indonesia Best Electricity Award (IBEA) resmi dibuka pada 14 November 2018 tepat pukul 09.00 WIB, di Bhirawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta.

IBEA 2018 mengusung tema “Sinergi Pembangunan Sektor Industri Sejalan Dengan Kebijakan Energi Nasional Sebagai Pemacu lnvestasi” resmi dibuka oleh Ketua Dewan Juri sekaligus anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Turiman.

Menurut Tumiran, program ini menjadi salah satu upaya kontrol sosial untuk meningkatkan kualitas berbagai bidang yang terkait industri ketenagalistrikan. Acara ini untuk yang akan datang, direncanakan mencakup yang lebih luas lagi tak hanya sektor ketenagalistrikan juga di bidang energi.

"DEN yang ikut merancang dan merumuskan Kebijakan Energi Nasional (KEN) akan selalu mendorong program penghargaan IBEA secara berkesinambungan dalam upaya mengasah kemampuan industri ketenagalistrikan dalam negeri,"ungkapnya.

Pemberian penghargaan IBEA ini memang diharapkan menjadi pemicu bagi perusahaan kelistrikan dan energi, baik di tingkat lokal maupun global untuk makin memperbaiki diri. Baik dari sisi teknologi, engineering maupun kualitas sumber daya manusia-nya. Pada akhimya meneka juga diharapkan dapat berkomitmen untuk memperkuat infrastruktur ketenagalistn'kan di Tanah Air.

Menurut Andy Noorsaman Sommeng, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, ajang ini merupakan salah satu upaya bertukar pengalaman, informasi, konsolidasi, kolaborasi antara pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk terus memperkuat sektor ketenagalistrikan.

Ditjen Ketenagalistrikan ESDM dan PLN terus melakukan pembenahan agar peran strategis dalam peningkatan pertumbuhan industri nasional dapat tercapai. Pemerintah sudah mematok target 40% TKDN pada sektor kelistrikan. Karenanya industri lokal diharapkan mampu menyiapkan diri agar mampu berkompetisi.

"Hal ini terus dilakukan agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati listik yang cukup dan merata sehingga roda perekonomian nasional dapat terus bergerak, “ ujarnya.

4O lebih manufaktur lokal dan global berpartisipoasi dalam pameran kelistrikan dan ajang awarding ini, juga melibatkan seluruh elemen pelaku bisnis bidang kelistrikan, termasuk subsektor pendukung ketenagalistlikan, asosiasi dan otoritas bidang kelistrikan di Indonesia.

Perhelatan IBEA kali ke-4 akan berlangsung hingga 15 November 2018, acara  ini didukung oleh Kementerian ESDM, Dewan Energi Nasional (DEN), dan PT. PLN (Persero). Dewan juri yang terlibat dalam perhelatan IBEA kali ini terdiri dari unsur akademisi, stakeholder, dan regulator kelistrikan.  (GC/fr)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button