Event AGENDA NEWS
Trending

ICT-PEP 2020, Langkah PLN Bertukar Informasi Ketenagalistrikan Tingkat Global

ICT-PEP 2020, Langkah PLN Bertukar Informasi Ketenagalistrikan Tingkat Global
Iswan Prahastono, General Manager of PT PLN (Persero) Research Institute.

Listrik Indonesia | PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN berkolaborasi dengan Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia (FORTEI) membuka secara resmi Konferensi Internasional FORTEI-ICEE and ICT-PEP 2020, melalui platform virtual, Selasa (23/9/2020).

Acara yang digelar selama 23-24 September, bertujuan untuk menyediakan platform diskusi bagi para peneliti dan praktisi untuk berbagi dan mendeskripsikan ide, temuan, dan pengalaman penelitian terbaru mereka mengenai semua aspek teknologi cerdas dan maju, serta untuk mendeskripsikan topik penelitian yang muncul dan arah masa depan di bidang teknik kelistrikan untuk memperoleh pembangunan berkelanjutan.

General Manager of PT PLN (Persero) Research Institute Iswan Prahastono dalam kata sambutannya menyatakan merupakan kehormatan besar bagi PLN untuk menyambut peserta di Konferensi Internasional ke-2 tentang Teknologi dan Kebijakan dalam Tenaga & Energi Listrik (ICT-PEP 2020).

“Berbeda dengan tahun lalu, ICT-PEP 2020 tahun ini diselenggarakan secara virtual karena pandemi COVID-19. Selain itu, kami bangga bahwa ICT-PEP 2020 diselenggarakan bersama dengan 1st FORTEI-International Conference on Electrical Engineering (FORTEI-ICEE 2020). Konferensi Bersama ini memperluas topik konferensi, yaitu tidak hanya di bidang tenaga listrik dan energi tetapi juga dalam berbagai aspek teknik kelistrikan,” ujar Iswan, Selasa (23/9/2020).

Lanjut dia, sebagai think tank utama PLN, kami dituntut untuk menjadi institusi penelitian sistem tenaga listrik kelas dunia. Oleh karena itu, dengan menyelenggarakan ICT-PEP 2020, dapat mempelajari tren terkini sistem tenaga listrik dari para peneliti di seluruh dunia.

“Kami juga berharap ICT-PEP dapat menjadi tempat melting pot bagi para peserta dari kalangan akademisi dan industri untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Tahun ini ada 161 makalah yang masuk dan yang diterima 71 makalah, jadi tahun ini cukup lumayan dengan tingkat penolakan sekitar di atas 50%,” ujar dia.

Peserta juga bervariasi dari negara-negara seperti: Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Prancis, Belanda, Kanada, Qatar, Pakistan, Rumania, Tajikistan, Malaysia dan India. Kami semua sangat senang menyambut Anda semua.

PLN mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada FORTEI, Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia yang telah menyelenggarakan Konferensi Bersama dan Apresiasi yang Kuat kepada IEEE Indonesia Section dan IEEE Power and Energy Society (PES) Chapter sehingga Makalah di ICT-PEP 2020 dapat diakui dari Lembaga Internasional.

“Terima kasih juga kepada para ketua, anggota panitia, reviewer, dan pembicara undangan ICT-PEP 2020 yang telah menyukseskan konferensi ini. Di atas segalanya, terima kasih kepada Anda semua karena telah berpartisipasi dalam konferensi ini. Saya harap Anda menikmati dan dapat saling memperoleh manfaat dari konferensi virtual ICT-PEP 2020 ini,” tandas Iswan. (TS)
 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button