Renewable Energy ENERGY PRIMER MEGA PROJECT NEWS
Trending

Indika Energy Lirik Bisnis EBT

Indika Energy Lirik Bisnis EBT

Listrik Indonesia | PT Indika Energy Tbk (INDY) berencana melakukan diversifikasi usaha di bidang energi terbarukan.  Pasalnya, energi ini akan menjadi tren untuk pengembangan bisnis di masa depan.

Wakil Direktur Utama Indika Energy Azis Armand mengatakan, peranan energi primer yang berasal dari batu bara masih sangat dominan. Pasalnya, energi ini murah dan mudah dalam memobilisasinya. Namun, seiring dengan tren dunia dan peningkatan isu terhadap lingkungan, dibutuhkan adanya energi baru yang dapat menggantikan energi fosil.

"Ke depannya kita tidak bisa bergantung hanya dari satu sumber energi dan kombinasi energi menjadi salah satu opsi," ujarnya dalam paparan publik secara virtual, Kamis (17/12).

Pihaknya mulai mengembangkan proyek energi terbarukan. Salah satunya adalah dalam bentuk instalasi energi tenaga surya yang dilakukan melalui anak usaha, PT Kideco Jaya Agung. Tak hanya itu, Indika Energi juga berniat mengembangkan energi biomassa.

"Pada tahap awal memang masih kecil, namun kami ingin terbiasa dahulu dengan desain konstruksinya. Ke depan, kami juga akan mengeksplorasi sumber energi lainnya,” tuturnya.

Selain energi terbarukan sebagai sasaran bisnis barunya, proyek tambang emas juga sebagai diversifikasi usahanya. Kontribusi pendapatan dari segmen non-batubara ini ditargetkan mencapai 50% pada 2025.  Hingga kuartal III-2020, segmen non-batubara baru menyumbang pendapatan Indika Energy sebesar 24%. Sedangkan 76% pendapatan lainnya dikontribusi oleh bisnis batu bara. (Cr)

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button