Trending

Inilah Strategi Program CSR Medco E&P di Tengah Pandemi

Inilah Strategi Program CSR Medco E&P di Tengah Pandemi
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia | Di tengah pandemi Covid-19 memaksa kita untuk mampu beradaptasi. Memahami kondisi yang tengah terjadi, PT Medco E&P berkomitmen untuk mempertahankan kinerja saat krisis dan berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak pandemi melalui penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Indonesia.
 

Kemal A Massi, Community Relation Coordinator Medco E&O Natuna, mengatakan, Medco E&P memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pekerja dan masyarakat denga mengidentifikasi dan menilai risiko yang terlibat dengan membentuk tiga task forces, yaitu Covid-19 Task Force, Social Impact Task Force, dan Wirk from Office Resunmption Task Force. “ Hal ini untuk kelola tindakan mitigasi sehari-sehari-hari dalam upaya membuat laporan kepada Steering Commite yang terdiri dari Manajemen dan Direksi,” ujar Kemal, dalam materi presentasi CSR Strategy During Pandemic, Rabu (2/9/2021).

 

Dia menambahkan, Medco E&P terus berupaya memberdayaakan masyarakat lokal dan meberikan donasi dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. “Medco E&P memperkenalkan Pelatihan Keterampilan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Guru, Kepala Sekolah dan Orang Tua. Bahkan membangun infrastruktur untuk PJJ sehingga orang tua tidak terbebani biaya internet. Medco memberdayakan masyarakat lokal untuk pembuatan masker,” jelas Kemal.

 

Lanjut dia, para pekerja bekerjasama dengan perusahaan melaksanakan kegiatan donasi, seperti pemnerian suplemen makanan untuk fasilitas kesehatan pemerintah pusat dan daerah pada tingkat dan masyarakat yang membutuhkan; alat kesehatan (maske wajah,tempat tidur rumah sakit, PCR kit dan alat tes). “Semangat filantropi pekerja Medco E&P cukup kuat sehingga kegiatan penggalangan dana dan penyaluran donasi oleh pekerja masih terus berlangsung,” imbuh Kemal. (TS)

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button