NEWS
Trending

Inisiasi yang Terwujud, Jakarta Bebas Polusi

Inisiasi yang Terwujud, Jakarta Bebas Polusi
Listrik Indonesia - Jakarta | PT PLN dan Pemda DKI  menggelar Karnaval Jakarta Langit Biru, yaitu pawai 470 kendaraan listrik dari Bundaran Senayan hingga Bundaran HI, (28/10).

GM PLN UID Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad mengatakan, inisiasi Program Langit Biru Jakarta sudah dilakukan sejak dua tahun lalu oleh PLN Disjaya. Selain menyiapkan power bank, PLN Disjaya juga mulai menggunakan motor listrik untuk opersional pegawainya dan melakukan kerjasama dengan PT Blue Bird untuk menyiapkan fasilitas charging station untuk mobil listrik yang akan dioperasikan.

Jumlah kendaraan listrik yang mengikuti pawai mobil listrik ini sekitar 470 unit. Jenisnya antara lain sepeda, sepeda motor, bajaj, mobil, taksi, hingga bus.

Mobil listrik dan kendaraan listrik itu akan mulai pawai dari Bundaran Senayan, menuju Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali lagi ke Bundaran Senayan. Rute karnaval sepanjang 10 kilometer itu bakal ditempuh dalam waktu 50 menit.

Karnaval Jakarta Langit Biru, menurut Ikhsan, merupakan bagian dari persiapan penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E pada tahun depan. Jakarta telah ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Formula E untuk lima musim balap selama lima tahun. Balap mobil listrik internasional di Ibu Kota itu akan dimulai pada 6 Juni 2020.

Penyelenggaraan Karnaval Jakarta Langit Biru  sekaligus untuk memperingati Hari Listrik Nasional yang ke-74. “Sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91,” kata Saefullah.

"Untuk mendukung kesiapan era kendaraan bermotor listrik PLN Disjaya akan membangun fasilitas, seperti tempat pengisian baterai atau charging station," pungkas M.Ikhsan Asaad (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button