NEWS
Trending

Inovasi Pelayanan Publik 2016 Siap Dihelat, Ini Jadwalnya

Inovasi Pelayanan Publik 2016 Siap Dihelat, Ini Jadwalnya
Menteri PAN-RB Asman Abnur memberi sambutan dalam rapat persiapan Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 - Pameran dan Workshop di Jakarta. (Foto: Sarah Wenas)
Listrik Indonesia | Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) siap menggelar Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 berupa pameran, diskusi panel, dan coaching clinic.

Rapat persiapan yang dipimpin Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa, digelar untuk memastikan kegiatan tahunan yang direncanakan berlangsung pada 26-27 Oktober 2016 di Bale Asri Pusdai, Bandung Jawa Barat.

Dihadiri segenap jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung selaku tuan rumah kegiatan Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016, juga dihadiri puluhan peserta dari Pemerintah Daerah se-Indonesia.

Saat membuka rapat persiapan, Diah mengungkapkan harapannya untuk menjadikan Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 sebagai momentum strategis dalam mendorong program pemerintah melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kegiatan ini merupakan ajang mempromosikan inovasi pelayanan publik dari kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten, kota, dan BUMN/BUMD. Kegiatan ini sudah digelar sejak 2014 silam,” katanya belum lama ini di Jakarta.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, lanjut Diah, para peserta akan mensimulasikan inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan di daerahnya, sekaligus berbagi pengalaman dengan mempresentasikan secara langsung seputar inovasi yang berhasil dilakukan dibidang pelayanan publik.

“Kami berharap kegiatan ini mampu mendorong replikasi pelayanan publik yang terbaik dimasing-masing peserta,” papar Ibu Deputi ini.

Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 akan diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti; knowledge sharing inovasi pelayanan publik, coaching clinic inovasi, pameran inovasi pelayanan publik, sosialisasi nasional inovasi pelayanan publik, serta bimbingan teknis pengelolaan pengaduan nasional.

Peserta kegiatan Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 kelak akan diikuti oleh Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2014, 2015, dan 2016. Seluruh kementerian dan lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota, kalangan BUMN dan BUMD, serta kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Sejumlah inovasi yang akan tampil, antara lain; Inovasi Pelayanan Perizinan Terpadu, Inovasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Inovasi Pelayanan STNK, Inovasi Pelayanan Dasar Kesehatan, Inovasi Pelayanan Bidang Pendidikan, Inovasi e-Budgeting, Inovasi Sosial dan Pengentasan Kemiskinan, Inovasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat, Inovasi Kebersihan dan Lingkungan Hidup, dan Inovasi Perpustakaan dan Arsip. (RG)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button