NEWS
Trending

IT PLN dan 14 PTS LLDikti Wilayah III Jalankan Aksi Sosial Demi Redam Korona

IT PLN dan 14 PTS LLDikti Wilayah III Jalankan Aksi Sosial Demi Redam Korona
Listrik Indonesia | Perguruan Tinggi Swasta ( PTS) di bawah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDikti) Wilayah III telah melakukan beberapa inovasi pembelajaran serta turut memberikan kontribusi dalam penanganan wabah pandemi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala LLDikti wilayah III, Samsuri dalam konferensi video mengatakan, PTS mampu menerapkan pembelajaran dan me-monitoring pembelajaran dari rumah. Juga 15 PTS di Jakarta telah memberikan kemudahan mahasiswanya dalam menyelesaikan tugas akhir hingga praktik. 

Selain itu, sejumlah PTS juga melakukan berbagai inovasi untuk membantu penanganan covid-19. Mulai dari produksi hand sanitizer, hingga pembuatan Alat Pelindung Diri (APD).
 
Sebut saja Universitas Esa Unggul dan Universitas 17 Agustus, yang telah mampu memproduksi penyanitasi tangan sendiri. Inovasi Institut Teknologi Perusahaan Listrik Negara (IT PLN) beda lagi,  melakukan penyemprotan desinfektan lingkungan kampus, membuka call center untuk sivitas akademika, menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau online learning, melakukan program "Jumat Bersih" sebagai bagian program hidup bersih dan sehat di lingkungan kampus. Sedangkan Universitas Al-azhar Indonesia, melakukan produksi APD.

IT PLN juga menjalankan aksi sosialnya yang dengan berbagi kebutuhan logistik kepada mahasiswanya yang membutuhkan. Dana sosial bersumber dari para donatur. Aksi 15 PTS ini bukti nyata melawan Covid-19. (CR)














 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button