POWER TECH Innovation NEWS
Trending

IT – PLN Menjadi “Dapur” Insan Pembangkitan Nasional

IT – PLN Menjadi “Dapur” Insan Pembangkitan Nasional
Foto: R Akmal/Listrik Indonesia

Listrik Indonesia | Majalah Listrik Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pemaparan dari Rektor Institut Teknologi PLN tentang perkembangan kampus tersebut.
 

Managing Director Listrik Indonesia Irwadhi Marzuki, Pemimpin Redaksi Bahar Yahya, Manajer Pemasaran Ari, dan jurnalis senior Zuchri berdiskusi dengan Rektor IT-PLN yang juga pakar kelistrikan di Tanah Air Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K., MT, di Kampus IT – PLN, Selasa (1/9).
 

Redaksi Majalah Listrik Indonesia ingin mendapatkan tambahan pengetahuan tentang kelistrikan sehingga dapat memperkaya artikel. Selain itu, tim jurnalis Majalah Listrik Indonesia juga bisa menimba ilmu di kampus tersebut melalui kerja sama Majalah Listrik Indonesia & IT – PLN.
 

Prof Iwa menjelaskan bahwa IT – PLN telah bertransformasi, tidak hanya pada sebatas nama dari Sekolah Teknik (STT) -PLN menjadi IT - PLN, tetapi juga transformasi secara keseluruhan, termasuk sumber daya manusia, yaitu kualitas mahasiswa institut tersebut.
 

Prof Iwa yang juga Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia itu pun ingin menjadikan IT — PLN menjadi pilihan para calon mahasiwa di Tanah Air.
 

Sementara itu Irwadhi Marzuki menjelaskan bahwa IT - PLN bisa menjadi “dapur” yang menyiapkan sumber daya manusia kelistrikan berkualitas untuk mengoperasikan pembangkitan dan sistem kelistrikan di Indonesia.
 

“Megaproyek pembangkit listrik 35.000 MW membutuhkan banyak tenaga kerja andal atau engineer, sehingga IT-PLN bisa men-support dalam mempersiapkan tenaga kerja terampil dan andal,” kata Irwadhi. (Zc)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button