NEWS
Trending

Jaga Kesehatan Mata, Philips Luncurkan Bohlam LED Eye Comfort

Jaga Kesehatan Mata, Philips Luncurkan Bohlam LED Eye Comfort
Listrik Indonesia | Philips Lighting menggelar kampanye "Pencahayaan LED Berkualitas 'Eye Comfort' bagi Kesehatan dan Kenyamanan Mata", dan telah dilakukan survei ke-11 negara, termasuk Indonesia mengenai kesehatan mata akan pencahayaan.

Hasil riset global juga tercermin pada hasil survei di Indonesia, pasalnya, masyarakat Indonesia menilai bahwa kesejahteraan diri itu penting. Berdasarkan hasil penelitian hanya 46% responden yang memprioritaskan perawatan untuk penglihatan sebagai bagian dari kesehatan diri, dengan tiga prioritas utama yakni pertama tingkat kebugaran (80%): stres (77%); dan berat badan (66%).

Humas Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami), dr. Gitalisa Andayani, Sp.M (K), mengatakan, saat ditanya mengenai perawatan mata, masyarakat Indonesia termasuk paling jarang melakukan kunjungan rutin ke dokter mata, (hanya 19% yang memperhatikan kesehatan mata, dibandingkan rata-rata global sebesar 43%).

Pasalnya, masyarakat Indonesia memiliki kencenderungan untuk menghabiskan sekitar 7,25 jam per hari di depan layar (satu jam lebih lama sari hasil rata-tata global).

Mayoritas responden menyatakan bahwa mereka mengalami mata lelah (89%), selain pandangan kabur (34%) dan sulit melihat objek dalam jarak jauh (32%). Setelah menghabiskan waktu di depan layar.

Dalam memilih pencahayaan yang baik yaitu, sekitar 75% responden menyebut menggunakan lampu yang hemat energi, jauh lebih tinggi dari soal harga (47%), dan kualitas pencahayaan (41%). Walaupun lebih tiga perempat (81%) responden setuju bahwa kualitas pencahayaan mempengaruhi penglihatan mereka, hanya 23% atau satu dari lima orang yang akan membeli bohlam yang lebih nyaman untuk mata tanpa melihat harga.

"Kita perlu meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia akan pentingnya melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mencegah gangguan mata. Pemeriksaan mata bahkan menjadi semakin penting bila kita memiliki faktor risiko usia, diabetes, dan riwayat penyakit mata dalam keluarga contohnya glaukoma. Pencahayaan uang berkualitas sangat vital bagi anak-anak saat mereka membaca dan belajar, juga bagi orang dewasa dalam melakukan pekerjaan yang membutuhkan penglihatan yang baik," ujar Gita, di sela acara talkshow di Rumah Maroko Jakarta, Kamis (26/10).

"Anak-anak harus meluangkan waktu untuk beraktivitas di luar rumah (outdoor) setiap hatinya agar terhindar dari Miopia (rabun jauh). Kita harus melindungi mata dengan melakukan kegiatan si bawah pencahayaan yang baik, menghindari paparan sinar UV-B, menggunakan pelindung mata saat bekerja untuk menghindari cedera," tambahnya.

Senada dengan Gita, General Manager and Senior Vice President Business LED Lamps, Global Business Group LED, Philips Lighting, Rowena Lee mengungkapkan, "kualitas pencahayaan tidak hanya terkait dengan masa pakai yang lama, tapi juga sangat penting intuk memastikan mata kita tidak lelah dan terasa nyaman," jelasnya.

"Sangat penting untuk memilih lampu LED yang berkualitas tinggi yang tidak berkedip. Ini merupakan hal mendasar bagi tim ilmiah kami yang bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk mengembangkan LED berkualitas dan unggulan yang disukai konsumen karena lebih nyaman bagi mata," imbuhnya.

Untuk itu, Philips Lighting mengembangkan kondisi pengujian yang mendetail untuk mengevaluasi kedipan cahaya yang merupakan kriteria nyaman. Dalam kriteria ini, Philips LED diperiksa untuk memastikan produk memenuhi standar tinggi yang ditetapkan sekaligus hemat energi dan memiliki masa pakai rata-rata lebih dari sepuluh tahun.

Selain itu juga, lanjutnya, bohlam Philips LED yang dilengkapi dengah logo EyeComfort pada kemasannya memberikan pencahayaan yang nyaman bagi mata. "Ini berarti konsumen akan menikmati pencahayaan LED berkualitas tinggi yang tidak berkedip, tidak silau, serta memiliki diatribusi cahaya yang merata sehingga mata menjadi lebih nyaman dan rileks," ungkapnya.

Sementara, Country Leader Philips Lighting Indonesia, Rami Hajjar mengatakan, "Kriteria EyeComfort membuat bohlam LED kami lebih menonjol. Kenyamanan mata harus dijadikan prioritas dalam mewujudkan kesejahteraan diri, dan kami menyediakan cara termudah untuk mencapainya," tutupnya. (RG)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button