NEWS
Trending

Jangan Asal Service Valve

Jangan Asal Service Valve
Listrik Indonesia | Mengoptimalkan perbaikan katup (valve) pada pembangkit listrik, PT Varley Indonesia sukses memegang 50% market perbaikan valve pembangkit listrik di Indonesia.

Director PT Varley Indonesia, Indra Cayadi menerangkan, valve merupakan komponen terbanyak di pembangkit listrik (power plant) tak jarang terjadi kerusakan pada sistem tersebut dan biasanya jika terjadi kerusakan, perusahaan menggantinya dengan yang baru. Umur valve dapat diketahui melalui rutinitas pengecekan serta perawatan yang baik, dalam perawatannya haruslah dikerjakan secara detail karena valve adalah objek vital pada pembangkit listrik, jika terjadi kesalahan maka fatal akibatnya pada sistem produksinya.

“Kami memberikan value kepada perusahaan pembangkit dengan cara mengoptimalkan perbaikannya sehingga valve dapat berfungsi seperti valve yang baru,” ucap Indra saat ditemui di kantornya.

Melihat meningkatnya kebutuhan akan layanan dan pemeliharaan valve atau katup, di industri pabrik ataupun pembangkit listrik di Indonesia, Varley Indonesia hadir di Tanah Air untuk mendukung perkembangan sektor kelistrikan. Dalam pengerjaannya Varley menggunakan standarisasi yang dimilikinya, juga standarisasi dari asal negara pembuat valve.

“Dari pengalaman yang Varley miliki, kini semua jenis valve dapat kita repair. Mulai dari ukuran 0,5 inch sampai 72 inch dan untuk kelasnya 150 hingga 5000 mm. Tak hanya service yang kita lakukan, pengadaan spare part hingga upgrade valve dapat kita kerjakan,” jelasnya.

Dari hasil pencapaian target bisnisnya tahun lalu yang menuai sukses. Saat ini, perkembangan bisnis Varley telah menguasai 50% proyek perbaikan valve pembangkit listrik di Indonesia, di 2018 pihaknya menargetkan bisa melebihi target di 2017. Setiap tahunnya, ada 30 sampai 40 unit dari PLTU yang dipegang oleh Varley.

“Cobalah untuk urusan sevice melihat secara detail, dari segi pengerjaannya, teknologi dan spare partValve itu kan objek vital yang harus ditangani secara yang serius, jangan asal service,” tegasnya.

Semakin banyaknya pembangkit yang dibangun, Indra berharap untuk jasa service valve, Varley dapat lebih dipercaya karena bagi perusahaannya mengandalkan kualitas perbaikan adalah faktor utama dan komitmen dari awal hadirnya Varley di Indonesia.  (GC)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button