NEWS
Trending

Jaringan Terganggu Di Mumbai, Kereta dan Pabrik Setrum Terdampak

Jaringan Terganggu Di Mumbai, Kereta dan Pabrik Setrum Terdampak
Jaringan terganggu, otoritas Mumbai lakukan pemadaman listrik pada Senin (12/10).
Listrik Indonesia | Pasokan listrik di Mumbai, India mengalami gangguan. Imbasnya, akses kereta api pun terganggu. Bahkan, pabrik setrum setempat pun terkena imbasnya.

Dikutip dalam akun twitter agensi Transportasi dan Pasokan Listrik Brihan Mumbai (BEST), pemadaman listrik di Mumbai ini terjadi pada Senin (12/10).

“Listrik padam di seantero Wilayah Metropolitan Mumbai karena adanya kerusakan jaringan,” tulis BEST dalam akun twitternya, Senin (10/12).

Karena pemadaman listrik secara masif ini, kota berpenduduk 20 juta jiwa itu pun lumpuh. Layanan kereta api di Mumbai menjadi kacau. Apalagi, layanan kereta pai ini menjadi transportasi andalan bagi masyarakat Mumbai yang digunakan lebih dari tujuh juta orang per hari dalam situasi normal.

Pejabat pemerintah di Mumbai menyebutkan perusahaan-perusahaan layanan listrik lainnya, seperti Adani Power Ltd dan Tata Power, juga terkena imbas listrik mati. Perusahaan itu belum dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

“Kereta api di wilayah Harbour Line sudah beroperasi kembali. Ia berjanji akan segera memulihkan layanan di rute-rute lainnya,: ujar salah satu pejabat senior badan transportasi Mumbai, Senin (12/10)/

Pihaknya sedang menjadwalkan ulang perjalanan kereta api jarak jauh dari Mumbai sampai pasokan listrik kembali normal.

Karena kekacauan ini, otoritas setempat mengumumkan nomor darurat bagi warga yang membutuhkan bantuan di tengah pemadaman masif hari ini.
 
Sementara itu, dua bursa saham utama di India, National Stock Exchange dan Bombay Stock Exchange, tidak terkena imbas pemadaman. Begitu juga dengan Bandara Internasional Mumbai, yang tetap dapat beroperasi seperti biasa. (pin)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button