CORPORATION Business NEWS
Trending

Jasa Sarana dan Lumbung Dana Bangun Jaringan Gas untuk UMKM & Retail

Jasa Sarana dan Lumbung Dana Bangun Jaringan Gas untuk UMKM & Retail

Listrik Indonesia | PT Jasa Sarana  (Jasa Sarana) adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menangani bidang energi, infrastruktur, pengembangan kawasan dan pengolahan limbah.

Jasa Sarana sendiri memiliki anak usaha yakni PT Jabar Energy, PT Jabar Telematika dan PT Jasa Medivest. Indrawan Sumantri, Direktur Investasi PT Jasa Sarana menjelaskan bahwa sesuai dengan  nota kesepakatan, PT Jasa Sarana  dan Fintech Lumbung Dana sepakat untuk melakukan inisiasi kerja sama bisnis atas potensi usaha yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

Dalam mengawali kerja sama Fintech Lumbung Dana dengan PT Jabar Energy menandatangani kesepakatan kerja yang saling menguntungkan (win win solution), di mana selama ini Jabar Energy dalam menyalurkan gas alam dengan membangun jaringan gas ke perumahan masih menggunakan dana APBD.

“Sudah saatnya mengurangi ketergantungan dari APBD dengan melibatkan pihak ketiga sebagai alternatif pembiayaan dan calon pelanggan menjadi mandiri dengan melakukan pembiayaan sendiri atas biaya penyambungan jaringan gas tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, saat ini Jabar Energy menyalurkan dan melakukan pemasangan pipa gas alam di daerah Depok, Jawa Barat. PT Jasa Sarana menargetkan Jabar Energy untuk dapat menyalurkan gas alam ke UMKM dan Retail Jawa Barat dengan target 1.000.000 pelanggan atau senilai Rp 10 Triliun dengan proses perizinan dari pihak berwenang secara bertahap.

“Pemasangan pipa gas alam dengan target 1.000.000 pelanggan diharapkan dapat tercapai  dalam waktu 5 tahun,” harapnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button