Business CORPORATION
Trending

Jelang Lebaran, Pertamina Lubricants Antisipasi Lonjakan Konsumsi Pelumas

Jelang Lebaran, Pertamina Lubricants Antisipasi Lonjakan Konsumsi Pelumas

Listrik Indonesia | PT Pertamina Lubricants kembali mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadan Idulfitri dan Covid-19 (RAFICO) 2021. Melalui Satgas ini, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia serta memastikan bahwa pengendalian dan pemantauan penjualan pelumas terkendali dengan lancar.

Di saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1442 H, Satgas RAFICO terus memonitor kegiatan operasional dengan memastikan ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, dan memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 25 wilayah di Indonesia.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono menyampaikan, “Kami terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga prosedur keamanan produk di semua lini bisnis secara ketat mulai, dari tahap produksi, distribusi hingga produk sampai ke konsumen dan masyarakat umum karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Selain itu, kami juga turut mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam upaya meminimalisasi pergerakan masyarakat seperti kegiatan mudik Lebaran. Namun begitu, kami tetap mengantisipasi adanya lonjakan permintaan kebutuhan pelumas Pertamina, baik dari segmen otomotif dan industri.”

Dalam hal menjaga keamanan suplai dan distribusi produk pelumas dan grease yang dibutuhkan konsumen industri, PT Pertamina Lubricants mengantisipasi adanya penambahan penjualan sehingga memprioritaskan produk-produk dengan permintaan tinggi dan menambah pilihan jenis armada dalam melakukan pengiriman produk ke wilayah-wilayah tertentu di tanah air. Selain itu, produksi dan distribusi produk tetap berjalan dengan optimal pada saat libur lebaran guna memastikan suplai produk pelumas aman dan terjamin. Upaya ini untuk mengantisipasi kebutuhan tambahan oleh berbagai konsumen, khususnya konsumen industri yang bergerak di bidang transportasi dan pertahanan Negara.

Untuk segmen retail otomotif, PT Pertamina Lubricants tetap menjamin ketersediaan produk pelumas Pertamina 2W dan 4W di 4.270 SPBU, 168 Olimart, dan 606 Enduro Express serta di dukung dengan terbukanya outlet-outlet mitra yang berjumlah puluhan ribu dan siap menyediakan produk pelumas Pertamina secara nasional.

Ageng menambahkan bahwa meskipun larangan mudik diterapkan, PT Pertamina Lubricants tetap mengantisipasi perggerakan masyarakat di dalam kota atau wilayah algomerasi dengan menjamin ketersediaan produk di outlet. PT Pertamina Lubricants juga menjalankan berbagai promo dan social marketing sepanjang bulan Ramadan yang dapat dinikmati oleh konsumen, mekanik, dan komunitas.

Program-program ini antara lain program outlet Siaga 2021 #SelaluSiapSedia yang merupakan program kesiapan outlet melalui berbagai promo untuk konsumen, antara lain promo potongan harga Rp. 50.000,- untuk pembelian min. 3L Fastron Series, potongan harga Rp. 10.000,- untuk pembelian min. 1L Enduro Series pembelian 6 liter, serta bayar 4 liter untuk produk Fastron Diesel. Promo berlaku di ratusan outlet Olimart di lebih dari 50 kota di Indonesia mulai 10 hingga 21 Mei 2021.

Selain itu terdapat program aktivasi digital Self-V Challenge dimana konsumen diajak untuk mengunggah foto bersama Enduro Matic-V dan menceritakan gerakan kebaikan yang dilakukan bersama motornya.

Tak hanya itu, PT Pertamina Lubricants juga menjalankan berbagai program kepedulian dengan tema “Yuk Berbagi” yang melibatkan mekanik dan komunitas otomotif secara nasional.

Melalui 7 wilayah pemasaran nasional, PT Pertamina Lubricants menyalurkan paket perlengkapan ibadah dan sembako kepada lebih dari 1.400 mekanik dari outlet Olimart, Enduro Express dan Bengkel Umum yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan program mekanik, PT Pertamina Lubricants juga bersinergi dengan berbagai komunitas otomotif untuk bersama-sama menyalurkan santunan kepada yayasan/panti asuhan masing-masing sebesar Rp10 juta. Hingga kini, Sudah terdapat 28 komunitas yang telah menyalurkan santunannya. Setiap komunitas juga berkesempatan untuk mendapatkan penggantian pelumas Pertamina Enduro series dan Pertamina Fastron series secara gratis.

“Ramadan dan Idulfitri tahun ini masih penuh dengan tantangan dan rintangan karena masih dihadapkan dengan situasi pandemi. Kami berupaya untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah masa sulit ini dan berharap program dan upaya yang kami jalankan dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi para konsumen, mitra, partner, dan masyarakat," tutup Ageng.

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button