MEGA PROJECT
Trending

Jelang Lebaran PGN Prediksi Permintaan Gas untuk Kelistrikan Meningkat

Jelang Lebaran PGN Prediksi Permintaan Gas untuk Kelistrikan Meningkat
Listrik Indonesia | Menjelang lebaran PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memprediksi permintaan gas untuk kelistrikan akan meningkat, sementara pasokan gas untuk para pelanggan di berbagai sektor aman.

Direktur Utama PGN, M. Haryo Yunianto mengatakan,adanya kebijakan peniadaan mudik dari pemerintah, PGN tetap mengantisipasi peluang lonjakan konsumsi gas bumi, khususnya untuk pelanggan jargas.

Ia memprediksi memprediksi bahwa jumlah pasokan gas di sektor kelistrikan akan meningkat pada periode 10-15 Mei 2021, seiring dengan menurunnya permintaan gas dari sektor lain selama Lebaran. Selain itu, ada juga kebutuhan gas di sektor UMKM, industri, dan komersial. Pengoperasian 11 SPBG dan 4 MRU juga tetap berjalan normal.

“Kalau melayani pelanggan rumah tangga PGN sampai saat ini telah lebih dari 490 ribu SR dengan pemakaian gas rata-rata rumah tangga sebanyak 15 m³ per bulan nasional,” kata Haryo.

PGN memastikan bahwa kondisi supply gas sampai saat ini aman untuk seluruh sektor pelanggan, dengan status asset dan operasional dalam kondisi aman. Koordinasi terus dilakukan secara intensif dengan Tim Operasional baik di jaringan pipa maupun stasiun gas untuk terus memastikan layanan prima.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button