NEWS
Trending

Kabarnya Rudiantara Batal Jadi Dirut PLN

Kabarnya Rudiantara Batal Jadi Dirut PLN
Listrik Indonesia | Sebelumnya nama Rudiantara santer disebut-sebut bakal menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN. Namun mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu diisukan batal melenggang menjadi Dirut PLN.

Menanggapi kabar terakhir soal nama Rudiantara batal jadi Dirut PLN itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengaku tak tahu-menahu. “Kabar itu saya belum tahu,” katanya.

Nama Rudiantara digadang-gadang menjadi Dirut PLN, ditanggapi langsung oleh mantan Sekretaris Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu. Menurutnya, Rudiantara sosok yang cocok memimpin perusahaan setrum negara.

"Saya bilang (Rudiantara) cocok karena dia bekas Wakil Direktur Utama PLN," ujar Said di Jakarta. Kamis, (19/12).

Diketahui Rudiantara pernah menjabat sebagai bos di perusahaan telekomunikasi, sebagai Komisaris Independen di perusahaan Indosat. Kemudian, Rudiantara juga sempat menempati kursi bos di Excelcomindo atau XL Axiata dan Telkomsel. Terakhir, menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika.

Apabila Rudiantara menjadi pemimpin perusahaan setrum itu, Said Didu yakin, Rudiantara akan membawa kinerja perseroan ke arah lebih baik. Sebab, selain sudah pernah teruji di PLN, Rudiantara pernah duduk di sejumlah kursi perusahaan pelat merah lainnya. Misalnya PT Semen Gresik Indonesia Persero. 

Ditanya soal batalnya melenggang ke PLN, Said Didu pun juga belum tahu-menahu. (CR)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button