NEWS Figure PROFILE
Trending

Kartini Energi, Penyeimbangan Keahlian Pria

Listrik Indonesia | Sosok perempuan di sektor energi merupakan bagian penting yang mengimbangi keahlian laki-laki di era industrialisasi, Keduanya menjadi subjek yang harus bekerjasama dan saling melengkapi. 


Lulu Paputungan, Project Management Officer Kadin Indonesia berujar, kaum perempuan bisa memberikan perhatian lebih pada ketelitian dan kesempurnaan pekerjaan di industri kelistrikan dan energi. Bagi kaum perempuan, bekerja di sektor yang didominasi oleh kaum laki-laki, tentunya mempunyai tantangan tersendiri. Risiko pekerjaan yang cenderung tinggi
mendorong banyaknya stereotipe bagi perempuan.


Perempuan-perempuan tangguh seperti Ibu Tri Mumpuni, Ibu Nicke Widyawati, Ibu Mada Ayu Habsari menjadi sosok yang sudah berhasil melewati fase sulit adaptasi. Saya kagum dengan ketangguhan dan konsistensi beliau-beliau.


Memilih berkarir menjadi pekerja atau pengusaha di sektor energi ataupun memilih sektor lainnya atau bahkan menjadi ibu rumah tangga yang membangun peradaban generasi penerus, bagi saya sama pentingnya dan sama hebatnya. Saya mendukung kaum perempuan yang memilih berkarir dan berharap.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button