KDL Siap Membangun Eksistensi di Bisnis Energi Matahari

KDL Siap Membangun Eksistensi di Bisnis Energi Matahari
Nandang Hariana, President Director PT Krakatau Daya Listrik. (Dok. Akmal/Listrik Indonesia)

Listrik Indonesia | PT Krakatau Daya Listrik (KDL) siap memberi kontribusi pada penciptaan energi baru dan terbarukan yang ramah lingkungan bahkan zero emisi. Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) berkekuatan 102 Kilowatt-peak yang dibangun diatas gedung switch gear adalah titik awal komitmen KDL dalam berpartisipasi ke bidang EBT dengan brand ERIKS.

 

Nandang Hariana, President Director PT Krakatau Daya Listrik, mengatakan, sebagai langkah awal, KDL membangun dan mengoperasikan PLTS Atap (Rooftop) berkapasitas 102 kWp pada Juli 2020. “PLTS yang dibangun di atas mainstation KDL yang tersambung on grid ke jaringan listrik KDL. Ke depan, berbagai alternatif EBT akan dikembangkan dan diberikan pilihan layanannya kepada konsumen untuk dapat beralih,” ujar Nandang, kepada Listrik Indonesia, di Krakatau Industrial Estate, Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu.

 

Lanjut dia, di akhir Desember 2022 KDL kembali menyelesaikan pembangunan PLTS Atap di Gedung Teknologi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., berkapasitas 100 kWp On Grid. Nandang menambahkan, selanjutnya kami membangun PLTS Atap di PT Krakatau Pipe Industries sebesar 300 kWp dan PLTA Atap di KBS.

 

“Bukan hanya di industri, tetapi kami mulai membidik segmen residensial (perumahan) dengan membangun PLTS Atap, seperti di Perumahan Arga Baja Pura dan Komplek Krakatau Steel. Untuk PLTS Atap KDL mengusung brand ERIKS atau Empowering Renewable Energy of Indonesia with Krakatau Solution untuk produk PLTS, baik untuk segmen industrial dan residensial. Ke depan, KDL akan membangun PLTS Terapung dan menggandeng developer perumahan lainnya,” pungkas Nandang. (*)

 

Ikuti ListrikIndonesia di GoogleNews

Berita Lainnya

Index