Emission & Carbon ENVIRO NEWS
Trending

Kejar Target 500 Ribu Mobil Listrik, Tesla Potong Harga

Kejar Target 500 Ribu Mobil Listrik, Tesla Potong Harga
Tesla Inc akan memangkas harga mobil listrik jenis sedan "Long Range" Model S. (foto: net)

Listrik Indonesia | Untuk mengejar target 500 ribu mobil listrik, Tesla Inc akan memangkas harga mobil listrik. Harga sedan "Long Range" Model S akan dipangkas hingga 4 persen di AS.

Semula harga sedan "Long Range" Model S 74.990 dolar (Rp 1,1 miliar), kini diperkirakan menjadi 71.990 dolar AS (sekitar 1,061 miliar) di AS. Pemotongan harga mobil listrik ini akan diumumkan hanya beberapa hari setelah Tesla melaporkan rekor pengiriman triwulanan 2020.

Rencananya, Tesla akan melaporkan penjualan kuartal ketiga pada 21 Oktober. Seperti dilansir, Reuters hari ini, Tesla juga telah memangkas harga mobil listrik di Cina awal bulan ini. Harga Tesla Model 3 buatan Cina didiskon sekitar 8 persen sehingga menjadi 249.900 yuan.

Produsen mobil listrik asal AS tersebut memangkas harga dari berbagai model moibl listriknya pada saat yang bersamaan. Pada kuartal ketiga 2020, Tesla melaporkan telah mengirim mobil listrik hingga 139.300 unit. Angka ini menjadi rekor sepanjang masa. Tahun ini, pihaknya menargetkan akan mengirim lebih dari 500 ribu unit mobil listrik.

Di sisi lain, nilai saham Tesla jatuh karena beberapa analis meragukan Tesla dapat mencapai target akhir 2020 yang ambisius itu.

Dalam sebuah email internal perusahaannya pada Januari lalu, Chief Executive Officer (CEO), Elon Musk mengatakan, pengiriman kendaraan pada 2020 harus melebihi 500 ribu unit, dan perkiraan tersebut tidak berubah meskipun dilanda pandemi Corona Covid-19.

"Ini semua bermuara pada Q4. Silakan ambil langkah apapun yang dapat Anda pikirkan untuk meningkatkan output (sekaligus meningkatkan kualitas),” tulis Musk kepada karyawannya.

Email semacam tersebut, menjadi biasa di Tesla dengan Musk mengirimkan setiap kuartal untuk mengisyaratkan target dan potensi rekor baru. (pin)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button