NEWS
Trending

Kembali Digelar, IEMS 2022 Usung Konsep Baru

Listrik Indonesia | Pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 akan kembali digelar. Dengan mengusung konsep baru IEMS 2022 akan semakin menarik dan menjadi perhatian.

Indonesia Electric Motor Show merupakan ajang pameran kendaraan listrik yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pada 2022, IEMS akan segera hadir di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 8-10 September 2022. Ajang akbar pameran Kendaraan listrik ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menyambut kehadiran Era Kendaraan Bermotor Listrik di Indonesia yang trennya kini sudah mengglobal.

IEMS 2022 diinisiasi oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan mengusung tema besar "Strengthening Autonomous Ecosystem".

Ketua IEMS 2022 Barman Tambunan menyebutkan, bahwa IEMS 2021 sedikitnya 50 partisipan yang terdiri produsen otomotif mobi dan motor, baterai, charging station dan lainnya. Serta tahun lalu mampu menyedot 15.000 pengunjung.

"Tahun ini kita ingin menonjolkan sisi teknologi dan pembaruan dari kendaraan listrik. Pastinya sudah banyak berminat yang akan ikut IEMS 2022," kata Barman dalam keterangan resminya, Senin (12/6/2022).

Nantinya, IEMS 2022 dihelat dengan konsep Hybrid Exhibition dan Seminar, termasuk sejumlah talkshow, dan beberapa kegiatan lain seperti test drive berbagai kendaraan listrik.

Pameran ini merupakan bentuk dukungan BRIN bersama para pemangku kepentingan serta produsen kendaraan listrik dan komponen pendukungnya untuk memacu inovasi dan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Diharapkan pula IEMS 2022 jadi wadah untuk pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air, sekaligus meningkatkan minat masyarakat memiiki kendaraan tersebut.

Barman mengatakan, bahwa BRIN jadi satu-satunya badan yang saat ini fokus mengembangkan riset teknologi usai peleburan 4 lembaga riset yakni LIPI, BATAN, LAPAN, dan BPPT.

Ia berharap para pelaku di industri kendaraan listrik tidak sekadar melihat BRIN sebagai laboratorium uji saja, tapi turut menjadi rekanan kerjasama dengan pihak swasta.

"Kami siapkan satu area test drive dengan lokasi layak dan luas, lahan uji coba charging station, sehingga pengunjung bisa melihat teknologi charging kendaraan listrik," pungkas Barman.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button