NEWS Innovation POWER TECH
Trending

Keren, Inovasi Lumpuhkan Virus Lewat Cahaya

Keren, Inovasi Lumpuhkan Virus Lewat Cahaya

Listrik Indonesia | Mikroorganisme penyebab penyakit selalu ada di sekitar kita, meski tak terlihat. Seringkali hal ini membuat kita khawatir, apakah kita sudah terlindungi? Desinfeksi untuk melumpuhkan virus, bakteri, serta mikroorganisme pathogen lainnya menjadi semakin penting untuk dilakukan, terlebih di masa pandemi ini, agar kita dan orang di sekitar kita terhindar dari risiko penularan penyakit.

Sinar UV-C dikenal sebagai salah satu alternative desinfeksi yang cepat, mudah dan sangat efektif untuk melumpuhkan mikroorganisme, hanya dalam hitungan menit. Untuk itu, Signify menghadirkan seri produk lampi Philips UV-C Disinfection untuk membantu melindungi masyarakat dari mikroorganisme penyebab penyakit.

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia mengatakan saat dunia sedang menyesuaikan diri dengan tantangan dan ‘adaptasi kebiasaan baru’ karena Covid-19, kami berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan desinfeksi yang semakin meningkat dengan memperkenalkan produk UV-C konsumen pertama kami.

“Lampu meja baru ini dapat membuat perbedaan dengan membantu menonaktifkan virus (termasik SAR-CoV-2, virus yang menyebabkanCovid-19) dan bakteri, untuk membantu menjaga rumah kita tetap bersih dari mikroorganisme berbahaya,” ujar Rami.

Lampu meja desinfeksi UV-C mudah digunakan, dengan panel kontrol ringkas dan dilengkapi panduan suara internal untuk meminta pengguna meninggalkan sebelum lampu menyala dan dilengkapi fitur perlindungan ekstra sensor terintegrasi yang mampu mendeteksi gerakan dari manusia. Lampu akan secara otomotasi akan mati jika mendeteksi adanya gerakan manusia di dalam ruangan yang akan didesinfeksi.

Dalam hitungan menit, lampu meja desinfeksi Philips UV-C dapat melumpuhkan virus, bakteri, jamur, dan spora yang dapat mengancam kesehatan di rumah. Waktu untuk mendesinfeksi ruangan di rumah tergantung pada ukuran ruangan dan jenis permukaan atau benda-benda yang ada di ruangan tersebut, seperti ruang tamu lama penyinaran sekitar 45 menit, kamar tidur membutuhkan 30 menit, dan kamar mandi selama 15 menit.

“Seluruh bakteri dan virus yang diuji hingga saat ini merespon iradiasi UV-C. Dalam pengujian laboratorium, lampu UV-C Signify menonaktifkan 99% virus SAR-CoV-2 dengan waktu paparan 6 detik pada permukaan,” tandas Rami. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button