Event AGENDA CORPORATION NEWS
Trending

Keren, LEN Buat Kendaraan Militer Listrik

Keren, LEN Buat Kendaraan Militer Listrik

Listrik Indonesia | Dalam gelaran pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, PT Len Industri (Persero) pamerkan kendaraan militer listrik. IEMS 2021 berlangsung 24-26 November 2021 di Puspiptek, Serpong, Tangerang, Banten.

Direktur Teknologi PT Len Industri Tazar Marta Kurniawan menjelaskan, dalam menggarap kendaraan militer listrik yang lincah dan tangguh di semua medan ini, pihaknya bekerja sama dengan anak usahanya PT Eltran Indonesia.

E-Tactical Stealth Trail nama kendaraan militer listrik tersebut. sepeda motor listrik khusus yang bisa digunakan dalam operasi militer.

" Jadi Prototipe motor militer listrik ini yang desainnya dikembangkan oleh anak bangsa," ujarnya. Kamis, (25/11).

Kecanggihan E-Tactical Stealth Trail dilengkapi dengan Radio Taktikal LenSTRAD-M5 (Hand-held) dan Battlefield Management Systems (BMS).

Sistem ini memadukan komunikasi suara dan data yang dapat memudahkan pertukaran data lokasi sebaran pasukan dan ditampilkan dalam geografis wilayah misi operasi, sehingga mendukung adanya interoperability pasukan.

Len sendiri sudah menguasai teknologi Power Electronic sepertu battery management system, inverter, battery pack dan motor listrik, dilengkapi dengan solusi charging station, radio komunikasi taktikal, hingga battlefield management system.

Pada IEMS 2021, Len juga memperkenalkan produk unggulan lainnya, seperti Solar Kit 1st Generation (PLTS On-Grid Portable) dan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) AC Charging Station 22 kW dan 7 kW.

"Di IEMS 2021, kami juga menyerahkan SPKLU hasil pengembangan bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)," tutupnya.

 




 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button