Business CORPORATION Renewable Energy ENERGY PRIMER NEWS
Trending

Keren Nih! Inka Garap Pasar PLTS Di Kongo Senilai Rp 2,59 Triliun

Keren Nih! Inka Garap Pasar PLTS Di Kongo Senilai Rp 2,59 Triliun
Inka akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 200 Mega watt peak (MWp) di Kinshasa, Republik Demokratik Kongo, Afrika. (foto: net)
Listrik Indonesia | Bersama TSG Global Holdings, PT Inka (Persero) berhasil masuk ke pasar Kongo, Afrika. Hal ini tercermin dalam kontrak kerja sama untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 200 Mega watt peak (MWp) di Kinshasa, Republik Demokratik Kongo, Afrika.

“Kami berkomitmen tetap melanjutkan proyek pembangunan PLTS meskipun di tengah pandemi Covid-19. Memang jauh, memang sulit, tapi itu yang harus dijalankan. Dengan situasi Covid-19 dan segala macam protokolnya, kami tetap berangkat ke Kongo melaksanakan ground breaking 200 mega watt solar panel yang dikerjakan sama-sama Inka dengan PT Len,” ujar Direktur Utama Inka Budi Noviantoro dalam webinar, Minggu (11/10).

Menurutnya, Inka telah dipercaya negara-negara di Afrika, salah satunya Kongo. Dia memastikan, Inka akan terus berkomitmen untuk membantu negara-negara tersebut semaksimal mungkin. 
“Tanggal 30 Oktober nanti akan datang juga delegasi kedua dari Kongo, levelnya menteri, akan datang bersama-sama dengan PT Len, Inka, Barata,” katanya

Sebagai informasi, PLTS ini akan dibangun di atas lahan seluas 300 hektare (Ha). Nilai kontraknya mencapai USD175 juta atau setara Rp2,59 triliun. Pembangunan PLTS 200 MWp itu merupakan tahap awal, dari total proyek 1.000 MWp. (pin)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button