Trending

Keren, Pertamina Suplai BBM Gratis Bagi Kendaraan Operasional Kebencanaan

Keren, Pertamina Suplai BBM Gratis Bagi Kendaraan Operasional Kebencanaan
Sumber foto: pertamina.com

Listrik Indonesia | Sejumlah relawan mengapresiasi langkah Pertamina yang memberikan bahan bakar minyak (BBM) gratis bagi setiap kendaraan operasional kebencanaan. Hal tersebut diungkapkan Dodi Rizal (42), salah seorang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diperbantukan untuk menangani korban bencana gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat, 15 Januari 2020 lalu.

Menurutnya, dukungan BBM dari Pertamina sangat dibutuhkan karena memudahkan pergerakan kendaraan operasional tim di lapangan. “Alhamdulillah, Pertamina hadir membantu, sehingga memudahkan kami untuk bergerak cepat. Kami sangat berterima kasih,” kata Dodi, melalui keterangan tertulis, Kamis (21/1/2021).

Dia juga berharap agar Pertamina selalu hadir dan mendukung pelaksanaan kegiatan operasi tanggap bencana. “Langkah Pertamina dalam situasi kebencanaan sangat konkret, mulai dari upaya pemenuhan energi di wilayah bencana, posko bantuan, hingga tim medis semuanya lengkap turun ke lapangan untuk membantu,” ujarnya.

Tak hanya Dodi, seorang anggota Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Akbar mengungkapkan bahwa BBM sangat dibutuhkan para relawan untuk mendukung kegiatan operasional kebencanaan, sehingga para relawan bisa bergerak cepat. “Semoga Pertamina tetap semangat membantu teman-teman di lapangan,” tutup Muhammad. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button