CORPORATION
Trending

Kerjasama dengan PLN Icon Plus, Solar Radience Dukung Percepatan Energi Terbarukan

Kerjasama dengan PLN Icon Plus, Solar Radience Dukung Percepatan Energi Terbarukan
Listrik Indonesia | PT Masdar Mitra Solar Radiance (MMSR) lakukan kerjasama dengan PLN ICON Plus. Tujuannya untuk mendukung perencanaan PLN dan komitmen Pemerintah Indonesia mencapai target Nationally Defined Contribution (NDC) pada tahun 2030 dan Net Zero Emissions pada tahun 2060.

Penandatangan kerjasama dilakukan pada Senin, 16 Januari 2023, di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab. Selain mendukung perencanaan PLN dan komitmen Pemerintah Indonesia untuk memperkuat pasokan berkelanjutan di Indonesia, MoU ini juga mencerminkan komitmen PLN untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan bauran energi baru terbarukan.

"MoU yang dilakukan PLN Icon Plus ini bertujuan untuk mendukung strategi dan perencanaan PLN dalam pengembangan energi baru terbarukan yang berkelanjutan di Indonesia” kata Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam siaran tertulisnya, Rabu (25/1/2023).

Direktur Utama PT MMSR, Widyatama Saptodewo menjelaskan, kerja sama ini merupakan komitmen Solar Radiance dalam mendukung program PLN serta Pemerintah Republik Indonesia, dalam memenuhi kebutuhan Renewable Energy nasional.

"khususnya terkait dengan program strategis nasional di bidang PLTS Atap” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mitrabara Adiperdana Tbk, Khoirudin menambahkan bahwa pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan salah satu anak perusahaan PLN yaitu PLN ICON Plus dan ini merupakan suatu peluang besar bagi bisnis energi baru terbarukan dalam hal berkolaborasi. 

"Harapan kami, semoga ke depannya kerjasama antara MMSR dan PLN ICON Plus dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung oleh Sujit S. Parhar selaku Managing Director dari Masdar APAC, Khoirudin selaku Direktur Utama dari PT Mitrabara Adiperdana Tbk, Febry Calvin Tetelepta selaku Deputi I Bidang Infrastruktur, Energi, dan Investasi dari Kantor Staf Presiden, Widyatama Saptodewo selaku perwakilan dari PT MMSR dan Ari Rahmat Indra Cahyadi perwakilan dari PLN ICON Plus.
 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button