NEWS
Trending

Kerjasama STT PLN - Pemda Papua, Jaring Siswa Berpestasi Papua

Kerjasama STT PLN - Pemda Papua, Jaring Siswa Berpestasi Papua
Listrik Indonesia | Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN) pagi ini, Jumat, 3 November 2017, menggelar diskusi "Friday Knowledge Sharing Session" di Ruang Prof. Ir. Sedyatmo, Lantai 4 Gedung STT PLN, Jakarta.
 
Diskusi tersebut mengangkat tema "Meningkatkan kualitas diri untuk menjadi yang terbaik demi Tanah Papua", dan sebanyak 60 siswa berprestasi asal Papua hadir mengikuti diskusi tersebut. Para siswa asal Papua tersebut, sebelumnya telah mengikuti seleksi dan dipilih oleh Pemerintah Daerah Papua untuk berkesempatan melanjutkan pendidikannya di STT PLN.
 
Selain itu, hadir juga General Manager PT PLN (Persero) Kalimantan Barat, Richard Safkaur, di mana Richard sendiri merupakan putera berprestasi asal Papua.
 
Dalam sambutannya, Ketua STT PLN Supriadi Legino mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pemda Papua untuk menyalurkan para siswa/i melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.
 
"Kami mengundang Bapak Richard untuk memberikan motivasi dan sharing pengalaman kepada para mahasiswa asal Papua," terang Supriadi di sela-sela sambutan pembukaan diskusi di Gedung STT PLN, Jakarta, Jumat (03/11).
 
Sementara, GM PLN Kalimantan Barat, Richard Safkaur mengucapkan selamat untuk para mahasiswa terpilih asal Papua untuk melanjutkan sekolah jenjang lebih tinggi bersama STT PLN. 
 
"Sebagai pemuda Papua, saya merasa terpanggil oleh STT PLN, untuk memberikan motivasi kepada siswa/i asal Papua ini. Apalagi kalian semua adalah siswa berprestasi, tentu kalian tidak boleh mengecewakan Gubernur Papua yang telah memilih kalian," terang Richard.
 
"Anda harus bertanggung jawab terhadap fasilitas yang diberikan Pemerintah Daerah kepada Anda. Selain itu, setelah Anda lulus dari sini (STT PLN), 10 tahun ke depan salah satu dari Anda mungkin ada yang menjadi Kepala Dinas di PLN," sambungnya.
 
Lebih jauh Richard mengatakan, "Sebenarnya setengah kaki Anda sudah ada di PLN, tinggal bagaimana caranya badan Anda bisa masuk ke PLN seluruhnya. Caranya cuma satu, yaitu belajar, buat diri kalian jadi berprestasi dengan memperoleh nilai akademik tertinggi," imbuhnya.
 
Dirinya berharap agar semua mahasiswa asal Papua yang bersekolah di STT PLN dapat lulus dengan nilai yang membanggakan dan dapat bekerja di PLN.
 
"Saya berharap setengah dari kalian yang hadir bisa bekerja di PLN, paling tidak, minimal saat Anda kembali ke tanah Papua dapat bekerja di pemerintahan dan ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Tanah Papua," imbuhnya.
 
"Anda adalah anak-anak terhebat yang dipilih, jangan kecewakan Pemerintah Daerah yang telah memilih Anda," tandasnya. (RG) 

Related Articles

1 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button