NEWS
Trending

Ketertarikan Nalco Water Mengikuti Pameran IBEA 2017

Ketertarikan Nalco Water Mengikuti Pameran IBEA 2017
Listrik Indonesia | Terselenggaranya pameran kelistrikan dan ajang penghargaan Indonesia Best Electricity Awards (IBEA 2017) banyak menuai pujian, salah satunya Hamdani Bantasyam, District Manager Indonesia Nalco Water, yang mengatakan para peserta yang hadir lebih dari 50% merupakan mereka yang aktif di perusahaan ketenagalistrikan. Tentunya hal ini membuat IBEA lebih qualified, ditambah lagi uniknya penampilan booth-booth peserta membuatnya makin menarik perhatian pengunjung.

"Pesertanya qualified karena memang dewan jurinya juga qualified. Kita berharap dewan juri bisa memilih yang terbaik dan dengan komposisi dewan juri yang ada dari tingkat profesional di sektor kelistrikan (pakar), akademikus, bahkan juga para mantan direksi PT PLN (Persero). Selain itu juga memang orang-orang yang mengerti power plant, kita harapkan terpilih yang betul-betul The Best," ungkap Hamdani kepada listrikindonesia.com saat ditemui di lokasi, Jakarta (22/11).

Pasalnya, Nalco Water baru pertama kali ikut dalam ajang penghargaan kelistrikan IBEA 2017 ini, dengan kategori Power Plant MDU Non Jaringan. Sebelum itu, pihaknya pernah mengikuti pameran kelistrikan IBEA pertama di Surabaya, di mana pihaknya hanya mengenalkan lebih dekat kepada pelanggan (intro) mengenai alur dan proses cara kerja air pada pembangkit listrik.

Keikutsertaan Nalco Water dalam ajang penghargaan IBEA 2017 ini yakni, di tahun ini IBEA menampilkan Kategori Non Jaringan pada pembangkit. "Karena kategori itulah kita turut serta dalam event ini, dan berharap menjadi salah satu kandidat pemenangnya," harap Hamdani.

Ia melanjutkan, peran Nalco Water sendiri yakni menjaga keandalan pembangkit dengan air. Cara kerjanya yakni mengolah air untuk memutarkan turbin sehingga menghasilkan aliran listrik, dan menjaga kondisi air agar tetap stabil.

Pihaknya optimistis dalam mengikuti ajang penghargaan IBEA 2017 ini. "Kita sudah berusaha tampil semaksimal mungkin di hadapan Dewan Juri dan pengunjung. Akan tetapi kembali lagi, keputusan mutlak berada di tangan Dewan Juri dalam menentukan pemenangnya," tandas Hamdani. (RG/F)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button